Jakarta (ANTARA) - Google dan Disney bekerja sama untuk menghadirkan pengalaman Augmented Reality (AR) yang menampilkan "The Mandalorian"

"Google dan Lucasfilm telah bekerja sama untuk menghidupkan momen ikonik dari musim pertama "The Mandalorian" dengan Pengalaman AR "The Mandalorian" (tersedia di Play Store untuk Google Pixel 5G dan ponsel beberapa Android 5G lainnya) saat para penggemar mengikuti musim kedua acara tersebut," ujar Head of Creative, AR Partnership, Matthieu Lorrain, dalam situs blog resmi Google, dikutip Selasa.

Pengalaman AR "The Mandalorian," memungkinkan pengguna menjelajahi dunia "The Mandalorian" untuk berinteraksi dengan karakter tersebut dalam augmented reality dan beradegan langsung. Hasil rekaman kemudian dibagikan dengan teman.

Untuk menciptakan pengalaman orisinal ini, Google, Disney, dan Lucasfilm bekerja sama untuk membangun aplikasi augmented reality generasi berikutnya yang dioptimalkan untuk perangkat 5G.

Baca juga: "The Mandalorian" musim 2 tayang pada 30 Oktober

Baca juga: Aktor "The Mandalorian" sebut "The Rise of Skywalker" sebuah kegagalan


"Tim kami berkolaborasi untuk membuat model yang sangat detail dan animasi seperti nyata -- semuanya sambil menghadirkan adegan dengan kejutan yang menyenangkan," kata Lorrain.

Menggunakan ARCore, platform pengembang Google untuk membangun pengalaman augmented reality, tim Lorrain membuat adegan yang berinteraksi dan merespons lingkungan pengguna. Selanjutnya, pengguna juga dapat menemukan dan membuka lebih banyak efek.

Hal itu dimungkinkan berkat ARCore Depth API terbaru. "Kami juga mengaktifkan oklusi, memungkinkan pemandangan 3D berbaur lebih alami dengan dunia kita," ujar Lorrain.

Sebelumnya, Google juga telah "menghidupkan" objek dan makhluk augmented reality, mulai dari dinosaurus hingga astronot.

Baca juga: 10 fakta menarik tentang "The Mandalorian"

Baca juga: Penggemar tuntut Disney pecat Gina Carano dari "The Mandalorian"

Baca juga: "The Mandalorian" pimpin kemenangan Creative Arts Emmy Awards 2020

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020