Kedua atlet ini harus mampu mempersembahkan dua medali emas
Banda Aceh (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh menargetkan dua medali emas cabang atletik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua pada 2021 mendatang.

"Kalau di PON Jawa Barat empat tahun lalu bisa meraih satu medali emas, maka di PON Papua tahun depan tambah satu lagi, jadi dua medali emas," kata Wakil Ketua Umum KONI Aceh Teuku Rayuan Sukma di Banda Aceh, Senin.

Wakil ketua yang membidangi penelitian dan pengembangan KONI Aceh tersebut mengatakan, ada dua atlet yang disiapkan ke PON 2021 di Provinsi Papua.

Baca juga: Papua maksimalkan persiapan PON XX setelah hitung mundur dimulai

Kedua atlet tersebut yakni Burhan untuk lari 200 meter dan Fuad Ramadhan juga cabang lari 400 meter. Keduanya saat ini menjalani pemusatan latihan daerah atau pelatda.

"Kedua atlet ini harus mampu mempersembahkan dua medali emas. Dan target kami pada PON 2024 dengan tuan rumah bersama Aceh dan Sumatera Utara bisa meraih empat medali emas," kata Teuku Rayuan Sukma.

Baca juga: Menpora serahkan SK penetapan Aceh-Sumut sebagai tuan rumah PON 2024
Baca juga: PON 2024 di dua provinsi, Menpora peringatkan jangan muncul konflik

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh tersebut mengatakan KONI Aceh bersama Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Aceh terus melakukan pembinaan atlet guna memenuhi target medali tersebut.

Di antara, kata Teuku Rayuan Sukma, dengan menggelar kejuaraan daerah yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu (22/11). Kejuaraan daerah tersebut melahirkan beberapa atlet berbakat.

Kejuaraan daerah tersebut khusus memperlombakan cabang lari 100 meter, 200 meter, dan 400 meter. Kejuaraan daerah tersebut diikuti 120 atlet dari 15 kabupaten kota.

"Kami berharap atlet berbakat dari kejuaraan daerah tersebut untuk terus berlatih agar mampu tampil dan berprestasi di berbagai ajang lomba, baik tingkat regional, nasional, dan bahkan PON 2024," kata Teuku Rayuan Sukma.

Baca juga: Plt Gubernur sampaikan kesiapan Aceh jadi tuan Rumah PON XXI
Baca juga: PON XXI Aceh-Sumut rencanakan pertandingkan 56 cabang olahraga

 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020