Saat ini tidak ada tawaran yang datang, tetapi pada waktu yang tepat kami akan mencoba membuat keputusan yang tepat
Jakarta (ANTARA) - Christian Eriksen dipersilahkan untuk meninggalkan Inter Milan dan bergabung ke klub lain di bursa transfer Januari, kata direktur eksekutif klub Beppe Marotta.

Gelandang tim nasional (timnas) Denmark tersebut tiba di Milan pada Januari tahun lalu, disebut-sebut sebagai pemain yang bisa memberikan kreativitas untuk membantu Inter dalam perebutan gelar Serie A.

Namun, penampilannya masih jauh di bawah ekspektasi dan ada spekulasi bahwa pelatih Antonio Conte siap untuk melepaskan gelandang tersebut.

Baca juga: Christian Eriksen akui frustrasi di Inter Milan, terus jadi cadangan

Hal ini kini telah dikonfirmasi oleh Marotta, yang mengatakan bahwa Nerazzurri siap mendengarkan tawaran klub lain untuk mantan pemain Tottenham tersebut.

“Kemarin, Conte menjawab dengan cara yang sangat komprehensif,” kata Marotta kepada DAZN yang dikutip Goal pada Senin.

"Saya dengan jelas menambahkan bahwa kami tidak akan menahan pesepak bola bila mereka meminta untuk pergi. Kami harus melakukan evaluasi yang tepat.“

"Conte menggunakan (Eriksen) untuk menghormati pemain dan klub. Saat ini tidak ada tawaran yang datang, tetapi pada waktu yang tepat kami akan mencoba membuat keputusan yang tepat.”

Baca juga: Eriksen tegaskan bahagia di Inter

Marotta mengklaim bahwa Eriksen tidak menyebabkan masalah, juga tidak meminta untuk pergi, tetapi menyarankan solusi terbaik adalah dengan berpisah.

Eriksen tidak mampu memberikan pengaruh signifikan di Serie A musim ini, dan sering menjadi pemain cadangan di bawah Conte.

Ia kembali duduk di bangku cadangan pada hari Minggu, dan tidak diturunkan saat Inter bangkit dari ketinggalan dua gol untuk mengalahkan Torino dengan skor 4-2.

Inter saat ini menduduki posisi kelima di Serie A, dengan mengumpulkan 15 poin dari delapan pertandingan dan terpaut lima poin dari rival sekotanya AC Milan yang memuncaki klasemen sementara.

Baca juga: Antonio Conte ingin kembali ke Inggris suatu saat nanti

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020