Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca wilayah DKI Jakarta pada Jumat ini cerah berawan hingga hujan ringan.

Dikutip dari laman BMKG.go.id, pukul 04.45 WIB, pagi harinya cuaca di enam wilayah Ibu Kota Jakarta merata dalam kondisi cerah berawan.

Pada siang harinya cuaca berubah ada yang wilayah yang berawan dan ada yang diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini bagi warga di wilayah Jakarta Selatan, adanya potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin yang diprediksi terjadi sore dan malam hari.

Pada malam harinya, wilayah Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan, sedangkan wilayah lainnya berawan.

Hingga dini hari, hujan ringan meluas hingga ke wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan dalam kondisi berawan.

Secara keseluruhan, pada Jumat ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-33 derajat celsius, dengan rincian, Jakarta Barat (24-33 derajat), Jakarta Pusat (25-31 derajat), Jakarta Selatan (24-33 derajat), Jakarta Timur (24-33 derajat), Jakarta Utara (25-31 derajat) dan Kepulauan Seribu (26-29 derajat).

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 75 hingga 100 persen dengan rincian dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat hingga Jakarta Utara, kondisi kelembapan udaranya berkisar 75 hingga 95 persen, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, kelembapan merata 75-100 persen dan Kepulauan Seribu yang kelembapan mencapai 85-95 persen.

Baca juga: BMKG perkirakan Jakarta diguyur hujan pada Kamis siang

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020