Padang, (ANTARA) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta kader partai berlambang matahari itu bekerja keras memenangkan Pilkada 2020 yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

"Untuk itu, pertama untuk calon gubernur dan wakil gubernur Mulyadi dan Ali Mukhni mari dukung dengan bersungguh-sungguh. Sumbar sudah 10 tahun dipimpin partai lain, apa tidak bosan. Saatnya kita rebut," kata dia saat Temu Kader PAN di Padang, Kamis.

Baca juga: PAN resmi usung pasangan Mulyadi-Ali Mukhni Pilgub Sumbar 2020

Baca juga: PAN Sumbar optimistis menang pilkada di empat daerah

Baca juga: Survei: Sosok religius modal penting raih simpati masyarakat Sumbar


Ia mengatakan pilkada yang tinggal kurang lebih dua minggu lagi dan dirinya menegaskan tidak alasan lagi untuk bergerak memenangkan pasangan calon kepala daerah yang didukung maupun diusung PAN di Sumbar

"Baik ada logistik maupun tidak ada logistik semua harus berjuang dan bekerja keras siang malam sesuai kemampuan masing-masing," kata dia

Ia mengatakan kader jangan mencari alasan-alasan yang selama dua bulan untuk memenangkan partai di Pilkada Sumbar.

"Saya dengar itu, ke depannya tidak ada lagi itu. Tunjukkan kesetiaan kader kepada partai dengan memenangkan calon di Pilkada Sumbar," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Indra Datuak Rajo Lelo menyampaikan pihaknya siap melaksanakan arahan dari DPP PAN.

"Kita siap untuk melaksanakan instruksi dari Ketua Umum PAN, saudara Zulkifli Hasan," kata Indra.

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan menghadiri Temu Kader PAN Sumbar di Hotel Grand Inna Padang, Kamis.

Ia membawa anggota DPR RI dari PAN Asman Abnur, Attari Gaudi, Asli Chaidir, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo atau Pasha Ungu dan lainnya.

Dalam kegiatan itu hadir calon gubernur Sumbar yang diusung PAN Mulyadi -Ali Mukhni, serta calon kepala daerah kabupaten kota yang diusung PAN di Pilkada serentak Sumbar dan anggota DPRD provinsi, kota dan kabupaten dari PAN serta kader partai.

Pilkada Sumbar diikuti empat paslon terdiri dari paslon nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni, nomor urut 2 Nasrul Abit-Indra Catri, nomor urut 3 Fakhrizal-Genius Umar, nomor urut 4 Mahyeldi-Audy Joinaldi.

Baca juga: PAN usung dua kader mereka maju di Pilgub Sumbar 2020

Baca juga: Survei: 90,1 persen warga Sumbar akan mendatangi TPS


 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2020