Jakarta (ANTARA) - Indonesia International Motor Show (IIMS) bersama Baja Otomotif Superblok (BOS) membuka “Hidden Valley Track” di salah satu area pabrik besi baja milik Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW) di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Hidden Valley Track akan menjadi arena untuk hobi olahraga dan otomotif motocross, flat track, grass track, supermoto, gravel bike, mountain bike dan SUV car.

“BOS memakai sebagian lahan dari PT Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW), yang usahanya adalah pabrik besi baja. Hidden Track Valley memakai 2ha lahan JKSW, karena lahan itu sudah tidur selama 45 tahun,” kata Djoko Iman Santoso, CEO Baja Otomotif Superblok di Jakarta, Selasa.

"Bahwa dalam kondisi setop produksi, JKSW melakukan perawatan lahan. Sebagian lahan seluas 1,5ha sampai 2ha yang tidak digunakan menjadi hutan kecil dan beberapa kali dibersihkan, namun kembali tumbuh alang-alang karena lahannya tak digunakan, dan menjadi sarang binatang yang sering bermunculan baik di area perusahaan maupun tetangga," kata dia.
 
“Hidden Valley Track” di salah satu area pabrik besi baja milik Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW) di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur. (ANTARA/HO)


Djoko Iman Santoso mengatakan, dalam beberapa bulan ke depan area itu akan dilengkapi ekosistem penunjang kegiatan otomotif, antara lain gerai after market, servis, makanan dan minuman, fasilitas garasi hingga locker untuk member Hidden Valley Track.

"Untuk member, nanti disiapkan garasi untuk menitipkan satu motor. Kalau mau main, tinggal kontak admin kami, maka motor siap dipakai," kata dia.

Ia mengatakan, arena itu sudah bisa digunakan, namun masih dalam proses pembangunan yang diharapkan rampung pada awal kuartal kedua 2021.

Ia berharap, Hidden Valley Track dapat menjadi opsi untuk warga Jakarta yang ingin menyalurkan hobi otomotif dan olahraga, karena hingga kini belum ada trek motocross hingga gravel bike di ibukota. Ia juga membuka peluang untuk digelarnya kompetisi balap di trek tersebut.

“JKSW berupaya mencari peluang-peluang yang memungkinkan salah satunya agar trek tersebut dapat digunakan untuk suatu event. Dan karenanya, JKSW bersama IIMS menjajaki kemungkinan tersebut agar dapat direalisasikan dengan memperhatikan protokol yang berlaku selama pandemi ini," kata Djoko Iman Santoso.

Baca juga: IIMS Motobike Hybrid Show hadirkan lelang produk harga terjangkau

Baca juga: GIIAS 2020 batal digelar

Baca juga: Bocoran penampakan "Fantasy World" di IIMS Motobike Show 2020

Baca juga: IIMS MotoBike Show 2020 sediakan ruang untuk penggemar sepeda

Baca juga: IIMS Motobike digelar awal Oktober 2020
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020