Kalau ada informasi bahwa nasabah itu memenangkan undian, tolong konfirmasi langsung ke BRI terdekat untuk menanyakan kebenaran informasinya
Timika (ANTARA) - Jajaran Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Timika, Papua, mengingatkan para nasabah agar berhati-hati dengan maraknya praktik penipuan mendapatkan undian berhadiah melalui pesan singkat.

Kepala Cabang BRI Timika Sukarno di Timika, Senin, mengatakan praktik penipuan mendapatkan undian berhadiah marak terjadi saat digelar penarikan undian berhadiah bagi para nasabah tabungan Simpedes, Britama, dan lainnya.

BRI Timika sendiri akan menggelar kegiatan penarikan undian berhadiah periode semester pertama 2020 (Januari-Juni) pada 23 November mendatang.

Baca juga: BRI fasilitasi web pasar di 12 pasar rakyat Kulon Progo

"Mengingat setiap ada hajatan penarikan undian berhadiah sering kali ada orang yang memanfaatkan kesempatan itu untuk mengirim pesan kepada siapa saja soal mendapatkan hadiah macam-macam, padahal ujung-ujungnya cuma modus penipuan saja, maka kami mengingatkan para nasabah BRI untuk berhati-hati jika mendapatkan pesan singkat seperti itu," ujarnya.

Nasabah manapun yang nantinya memenangkan undian berhadiah diminta untuk segera berkoordinasi dengan pihak BRI Timika.

"Jangan percaya dengan omongan-omongan orang di luar atau informasi-informasi yang diterima melalui telefon seluler. Kalau ada informasi bahwa nasabah itu memenangkan undian, tolong konfirmasi langsung ke BRI terdekat untuk menanyakan kebenaran informasinya," imbau Sukarno.

Baca juga: BRI dorong percepatan pemulihan ekonomi desa

Untuk periode semester pertama 2020 BRI Timika menyediakan beragam hadiah menarik bagi para nasabah yang beruntung dengan hadiah utama yaitu satu unit mobil Mitsubishi Xpander. Sementara pada pengundian periode semester dua 2020 yang akan dilaksanakan pada Februari 2021, BRI menyiapkan hadiah utama yaitu dua unit mobil.

Sukarno meminta para nasabah BRI terus menambah saldo tabungannya sebab setiap kelipatan Rp100 ribu dalam tabungan akan mendapatkan satu nomor undian.

Mengingat wilayah Timika dan sekitarnya hingga kini masih dilanda pandemi COVID-19, maka pengundian hadiah akan dilaksanakan secara langsung melalui media sosial Facebook dan Instagram BRI Timika pada 23 November mulai pukul 16.00 WIT.

Baca juga: BRI mampu catat pertumbuhan kredit 4,86 persen di tengah pandemi
 

Pewarta: Evarianus Supar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020