Tanjungpinang (ANTARA News) - Mantan Perdana Menteri Inggris Anthony Charles Blair (Tony Blair) berkunjung ke kawasan wisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, Minggu.

Kepala Bagian Umum Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Irmansyah, di Tanjungpinang, Minggu, membenarkan kunjungan mantan Perdana Menteri Inggris itu datang ke Lagoi.

"Tidak ada kegiatan khusus atau agenda dengan pemerintah pusat maupun daerah, diperkirakan mantan Perdana Menteri itu dalam rangka kunjungan pribadi," katanya.

Menurut dia, koordinasi dari seluruh instansi terkait tetap sesuai prosedur untuk pengamanan bagi mantan pejabat Inggris itu.

Sumber ANTARA yang tidak bersedia disebut namanya mengatakan, Blair datang bersama lima orang stafnya dan mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dengan menggunakan pesawat Chalegger 604 sekitar pukul 10.15 WIB dan langsung menuju kawasan wisata Lagoi.

Dia mengatakan, tidak ada penyambutan khusus kedatangan mantan Perdana Menteri Inggris itu di bandara RHF Tanjungpinang.

"Pesawat yang membawa Blair dan lima orang stafnya diketahui datang dari Malaysia," ujar sumber itu.

Menurut dia, keberangkatan Blair dan rombongan menuju Lagoi dipandu oleh mobil patroli dari kepolisian.

Dari informasi yang diperoleh ANTARA, Blair akan berada selama tiga hari di di salah satu hotel di Lagoi.

Maksud kunjungan Blair ke kawasan wisata Lagoi tersebut belum diketahui dalam rangka kegiatan apa, namun dari informasi yang didapat, Blair dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan salah seorang pengusaha asal Singapura di salah satu hotel tersebut. (NP/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010