Kami adalah tim yang akan menjadi lebih baik dalam beberapa tahun mendatang
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Inggris (timnas) Gareth Southgate mengingatkan anak-anak asuhnya agar mampu mengalahkan tim sekelas Belgia secara reguler apabila mereka ingin menjadi skuat terbaik di dunia.

Inggris akan menjalani laga wajib menang saat bertandang ke markas Belgia pada Senin dini hari WIB (16/11) untuk pertandingan Nations League melawan tim peringkat teratas dunia, yang secara mengesankan mereka kalahkan 2-1 di Wembley bulan lalu.

Namun, kekalahan mengejutkan dari Denmark beberapa hari kemudian membuat mereka harus meraih tiga angka di Belgia bila ingin memuncaki Grup A2.

Baca juga: Inggris bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Belgia
Baca juga: Penalti Eriksen bawa Denmark menang 1-0 di markas Inggris

Setelah Belgia, skuat asuhan Southgate tersebut masih melawan Islandia dengan pertandingan Kamis (19/11).

Southgate yakin bahwa mengalahkan tim Belgia akan menjadi sebuah langkah untuk perkembangan mereka.

"Mereka kalah dalam dua kali dalam 28 pertandingan, jadi mereka adalah tim yang fantastis dan mereka telah membuktikannya dalam jangka waktu yang lama," kata Southgate jelang pertandingan yang dikutip BT Sports pada Minggu (15/11).

“Namun, tujuan kami adalah menjadi tim terbaik di dunia dan kami harus memburu tim-tim ini.“

"Kami mampu melakukannya di Wembley. Saya pikir kami melihat betapa hebatnya mereka di sana, jadi kami tahu bahwa kami harus menjadi yang terbaik dengan dan tanpa bola untuk mendapatkan hasil itu."

Baca juga: Pertandingan Inggris vs Islandia diizinkan digelar di Wembley

"Itu akan sama besok, tetapi kami tidak takut. Kami harus memulai permainan dengan pola pikir yang sangat positif.“

"Kami tahu kami dapat melukai banyak tim, kami memiliki pemain yang dapat mencetak gol, dan kami tahu kami kebobolan dua gol dalam sembilan pertandingan terakhir kami, jadi kami adalah tim yang berkembang.“

"Kami adalah tim yang akan menjadi lebih baik dalam beberapa tahun mendatang.“

Baca juga: Southgate: Kane bisa salip rekor gol Rooney untuk Inggris

"Anda tahu, ketika Anda melihat usia pemain muda seperti Declan (Rice) dan tim yang berada di lapangan malam itu (melawan Republik Irlandia) - 19 tahun, 17 tahun, beberapa 20 tahun, 21 tahun.“

"Masa depan sangat menarik. Apa yang harus kami lakukan adalah memastikan kami mendapatkan hasil dan berkembang sekarang juga."

Masa depan tampak cerah untuk tim Inggris yang saat ini berada di urutan keempat dalam peringkat dunia FIFA, tetapi Southgate tahu kemajuan akan terhenti sampai mereka dapat secara teratur memenangkan pertandingan kompetitif melawan tim-tim top.

Baca juga: Southgate jamin Pickford tak punya saingan di Timnas Inggris
Baca juga: Joe Gomez cedera, Gareth Southgate salahkan kepadatan jadwal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020