Bandarlampung (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 terus melakukan upaya mencegah penyebaran virus ini, salah satunya dengan terus melaksanakan kegiatan patroli malam di Bandarlampung.

“Sebelum melaksanakan patroli malam, petugas gabungan melakukan apel sore untuk pengecekan personel serta kelengkapan yang akan dipergunakan selama patroli," kata Pasiops Kodim 0410/KBL Kapten Inf Djafar, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan tim gugus tugas melaksanakan patroli penegakan disiplin untuk pencegahan COVID-19 di wilayah Kota Bandarlampung, karena masih ada masyarakat belum memakai masker saat keluar rumah.

Menurutnya, warga masih menganggap biasa saja dan warga seakan akan tidak takut dengan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Satgas COVID-19 ingatkan pedagang di pasar patuhi protokol kesehatan

"Mereka lebih takut kepada petugas dibandingkan dengan COVID-19,” ujarnya pula.

Djafar juga meminta tim satgas untuk tetap semangat melaksanakan tugas secara persuasif tapi tegas, supaya masyarakat menyadari akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir.

"Saya minta petugas tetap jaga kesehatan dan keselamatan serta kekompakan dan juga tetap perhatikan faktor keselamatan dalam pelaksanaan tugas, kegiatan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Tim Satgas COVID-19 Kota Bandarlampung menggelar patroli penegakan disiplin protokol kesehatan terpusat di tempat keramaian, hiburan malam serta warung-warung yang ada di seputaran jalan protokol yang ada di wilayah Bandarlampung.
#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2020