Jakarta (ANTARA) - Vidi Aldiano merilis sebuah mashed up lagu berjudul "I Can't Wait x Tak Bisa Bersama" berkolaborasi dengan PJ Morton yang dikenal sebagai keyboardis Maroon 5.

Uniknya di lagu ini, Vidi Aldiano berhasil membuat PJ menyanyikan lagu “Tak Bisa Bersama” dengan lirik bahasa Indonesia. Begitu juga sebaliknya, Vidi Aldiano juga menyanyikan lagu “I Can’t Wait” milik PJ Morton.

"Nada dan lirik di lagu ini cukup tricky menurut gue, dan gue beneran kaget ketika PJ berhasil nyanyiin bahkan dalam percobaan pertama," kata Vidi Aldiano dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Vidi Aldiano sebut Febby Rastanty sosok yang ambisius

Baca juga: Vidi Aldiano rayakan tahun baru bersama Sheila Dara

Meskipun kesulitan, PJ Morton mengaku memahami secara garis besar makna dari lirik lagu "Tak Bisa Bersama" yang dinyanyikannya dalam bahasa Indonesia.

"Sejujurnya saya kesulitan dengan bahasa Indonesia. Tapi setelah mendengar dia (Vidi) bernyanyi, saya yakin lagu ini tentang pasangan yang tak bisa bersama," ujar PJ Morton.

Vidi Aldiano menceritakan, kolaborasinya dengan PJ Morton itu bermula dari unggahan kekagumannya terhadap sosok musisi pemenang Grammy Awards itu di sosial media. Vidi kemudian mendapatkan kesempatan berbincang dengan PJ Morton melalui inisiasi label asal Amerika Serikat, EMPIRE.

Proses penggarapan mashed up lagu ini dilakukan di dua lokasi berbeda, di Jakarta dan Lousiana, Amerika Serikat. Vidi berharap proyek kolaborasi ini bukan yang terakhir, dan mashed up ini bisa diterima banyak orang di Indonesia maupun di mancanegara.

Video musik dari lagu "I Can't Wait x Tak Bisa Bersama" dapat disaksikan melalui akun YouTube Vidi Aldiano mulai tanggal 13 November 2020.

Baca juga: Gandeng Adam Levine, Shure boyong AONIC 50 ke Indonesia

Baca juga: Maroon 5 jadwal ulang konser hingga 2021

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020