Pontianak (ANTARA) - Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu mengatakan, pada hari Kamis kemarin, kembali terjadi penambahan tujuh kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Singkawang.

"Pada hari Kamis kemarin ada tujuh penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang, dua diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang," kata Barita, Jumat.

Dia menjelaskan, tujuh orang ini, antara lain, perempuan usia 30 tahun asal Kelurahan Roban Singkawang Tengah, laki-laki usia 43 tahun asal Kelurahan Sedau Singkawang Selatan, laki-laki usia 14 tahun asal Kelurahan Sedau Singkawang Selatan, perempuan usia 8 tahun asal Kelurahan Sedau Singkawang Selatan dan pperempuan usia 31 tahun asal Kelurahan Sedau Singkawang Selatan.

"Sementara dua orang yang berasal dari luar Kota Singkawang, yaitu, perempuan usia 30 tahun asal Kabupaten Bengkayang dan perempuan usia 32 tahun asal Kabupaten Sanggau," tuturnya.

Untuk penambahan suspek ada sebanyak tiga orang, satu diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang.

"Saat ini pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang ada sebanyak 11 orang, empat diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang," katanya.

Sehingga total pasien yang terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang saat ini ada sebanyak 82 orang. Suspek dirawat sebanyak 13 (tiga belas) orang, lima diantaranya berasal dari luar Singkawang.

Per-tanggal 9 November 2020, berdasarkan penilaian indikator dari Gugus Tugas COVID-19 Nasional, Kota Singkawang berada di Zona Orange COVID-19 yang artinya zona risiko sedang.

"Untuk itu, kembali kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," pintanya.

Baca juga: 1.272 baju hazmat disalurkan ke RS dan puskesmas di Singkawang-Kalbar

Baca juga: Kasus positif banyak, Singkawang-Kalbar gencarkan sosialisasi prokes

Baca juga: Wali Kota Singkawang sembuh dari COVID-19

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020