Teco izinkan para pemain Bali United bergabung dengan tim lokal

Teco izinkan para pemain Bali United bergabung dengan tim lokal

Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kanan) menjalani tes usap (swab test) COVID-19 di kawasan Kuta, Badung, Bali, Senin (27/7/2020). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra mengizinkan para pemainnya untuk bergabung dan bermain untuk tim-tim lokal.

Bali United telah meliburkan skuatnya sejak Kamis (29/10) silam. Untuk mengisi waktu libur, selain menjalani program latihan yang disusun oleh klub, sejumlah pemain juga ada yang bermain untuk tim-tim lokal seperti Leonard Tupamahu yang sempat bergabung dengan Selebritis FC, atau Kadek Agung dan Stefano Lilipaly yang bermain untuk tim lokal lainnya.

"Tim sudah diliburkan dan tidak ada latihan lagi karena kompetisi resmi belum dilanjutkan. Tentu hal yang bagus, para pemain bisa menjaga kondisi fisik mereka. Mereka bisa bergabung dengan tim lokal juga hal yang baik, agar teknik dan taktik mereka tidak hilang saat tim diliburkan saat ini," kata Teco seperti dilansir laman resmi Bali United.

Baca juga: Bali United harap tak ada lagi penundaan kompetisi tahun depan

"Hanya saran saya kepada para pemain agar bermain dan berlatih bersama tim lain dengan berhati-hati. Usahakan untuk meminimalisir dari cedera yang merugikan diri sendiri maupun tim nantinya," tambah juru taktik asal Brazil itu.

Bali United terakhir kali memainkan pertandingan resmi adalah pada laga pekan ketiga Liga 1 2020 melawan Madura United pada 15 Maret silam, sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Serdadu Tridatu sempat melakukan latihan pada Agustus sebelum kemudian kembali diliburkan terkait urusan perizinan dari pihak kepolisian.

Baca juga: Pelatih Bali United sedih Liga 1 tak jadi digelar tahun ini
Baca juga: Teco hormati keputusan Paulo Sergio pamit dari Bali United
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020