Jusuf Kalla resmikan "JK Arenatorium Unhas"

Jusuf Kalla resmikan

Dr (HC) Drs H Muhammad Jusuf Kalla meresmikan secara langsung GOR Universitas Hasanuddin yang diberi nama “JK Arenatorium Unhas” di Makasar, Kamis (12/11/2020). ANTARA/Handout/aa.

Makassar (ANTARA) - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Dr (HC) Drs H Muhammad Jusuf Kalla meresmikan secara langsung Gelanggang Olah Raga (GOR) Universitas Hasanuddin yang diberi nama “JK Arenatorium Unhas” yang digelar secara luring terbatas di Makasar, Kamis.

JK mengatakan kehadiran arenatorium Unhas tentunya akan mendukung kemampuan mahasiswa dari berbagai hal, utamanya dalam bidang olah raga, seni, dan aktifitas lain di luar kelas.

Baca juga: Menpora: Grand Design Keolaharagaan penting untuk prestasi olahraga

"Modal mahasiswa bukan hanya kuliah, tapi bagaimana mahasiswa juga memanfaatkan waktu belajar di luar dari jam kuliah. Kegiatan olah raga dan seni itu salah satunya akan membentuk jiwa kepemimpinan dan menghasilkan generasi maju," jelas Jusuf Kalla.

Lebih lanjut, Jusuf Kalla juga menyampaikan harapannya kepada Unhas untuk tetap aktif dan produktif mengembangkan kinerja menjadi kampus yang lebih baik dari kampus di Pulau Jawa.

Baca juga: Menpora sebut PBSI organisasi olahraga yang patut jadi teladan

"Selalu Unhas yang terbaik di luar pulau Jawa. Kita mengharapkan masa depan Unhas lebih baik dan terus maju, terima kasih pula karena menggunakan nama saya untuk gedung ini," sebutnya.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman merupakan inspirator dan spirit bagi seluruh calon pemimpin masa depan dan generasi yang menginspirasi sekali bagi kita semua.

Baca juga: Menpora minta perencanaan olahraga rekreasi 2021 rampung akhir tahun

Pembangunan arenatorium ini merupakan bantuan ini tidak seberapa di banding peran Unhas dalam membangun Sulawesi Selatan. Pemprov Sulsel pun memberikan bantuan hibah sekitar Rp9 miliar untuk penyelesaian arenatorium ini.

Terakhir, Wagub berharap ke depan dibutuhkan solusi produktif, efektif, yang langsung mengena kepada masyarakat menjadi kajian di kampus dan rekomendasi bagi Pemerintah Sulsel.

"Sulsel saat ini memiliki kemajuan produktivitas, konsumsi, masyarakat yang didasari pertanian dan sektor lain yang membutuhkan inovasi dari Unhas untuk kepentingan masyarakat," tambahnya.

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA mengatakan berkat kontribusi berbagai pihak dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp30 miliar, akhirnya bisa dilihat seperti saat ini.

Terkait dengan pemberian nama JK Arenatorium, Prof Dwia menjelaskan hal tersebut dimaksudkan sebagai motivasi bagi sivitas akademika Unhas untuk memperoleh inspirasi dari semangat dan kisah perjalanan hidup Jusuf Kalla.
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020