Christian Pulisic urung perkuat timnas AS

Christian Pulisic urung perkuat timnas AS

Dokumentasi - Pemain Chelsea Christian Pulisic saat pemanasan menjelang melawan Southampton di Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (17/10/2020). ANTARA/Pool via REUTERS/Mike Hewitt/am.

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap asal Amerika Serikat Christian Pulisic bakal absen dalam laga persahabatan internasional melawan Wales dan Panama karena cedera hamstring dan kembali bergabung dengan klub Liga Premier Chelsea untuk pemulihan, kata pelatih kepala timnas AS Gregg Berhalter seperti dikutip Reuters.

Pemain berusia 22 tahun yang baru merumput lagi bulan lalu setelah absen lama karena cedera itu, mengalami cedera hamstring saat pemanasan untuk laga Chelsea melawan Burnley pada 31 Oktober.

Bos Chelsea Frank Lampard menyatakan cedera terakhir Pulisic tidaklah serius dan sang pemain bertandang ke Swansea guna bergabung dengan timnas AS menjelang laga melawan Wales Kamis ini.

"Christian adalah bagian besar kelompok kami," kata Berhalter dalam jumpa pers, Rabu, saat mengkonfirmasi Pulisic akan segera kembali ke Chelsea.

"Dia sedang memulihkan cederanya namun dia ingin masuk kamp, berada bersama anak-anak dan terus menjadi pemimpin bersama timnya."

Tim asuhan Berhalter yang memainkan pertandingan internasional pertamanya sejak Februari setelah pandemi COVID-19 memaksa kualifikasi Piala Dunia ditunda, akan menghadapi Panama, Senin.

Baca juga: Lampard pastikan Pulisic absen lawan Liverpool
Baca juga: Chilwell dan Pulisic dinilai dapat bentuk koneksi hebat di Chelsea
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020