Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan pasien sembuh dari virus corona di daerah itu menjadi 4.362 orang per 10 November 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Selasa malam, mengatakan hari ini penambahan data pasien sembuh tercatat sebanyak sembilan orang.

"Pasien sembuh hari ini dari tiga daerah, yaitu Kabupaten Konawe Selatan empat orang, Kolaka Utara tiga orang, dan Kabupaten Kolaka dua orang," kata Rabiul.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Tanjungpinang bertambah 23 orang

Sementara penambahan kasus positif baru hari ini tercatat 92 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara menjadi 5.457 dari kasus sebelumnya 5.365 orang.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini menuturkan data kasus meninggal akibat COVID-19 tidak ada penambahan tetap sebanyak 88 orang.

"Untuk pasien yang tengah menjalani perawatan isolasi karantina sebanyak 1.007 orang dari yang sebelumnya 924 orang," ujar Wayong.

Ia berharap masyarakat Sultra meningkatkan kedisiplinannya dalam menjalankan protokol kesehatan, guna mencegah penularan dan menekan angka kasus COVID-19 di daerah itu.

"Kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas produktif di tengah kebiasaan baru ini, utamakan 3M memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan," katanya.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Kalimantan Timur bertambah 144 kasus
Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 Kota Solok bertambah 12 orang

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020