Jakarta (ANTARA) - Kanal tim redaksi Metropolitan Antara menyajikan berbagai peristiwa yang menonjol di Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan di hari Minggu ini.

Peristiwa yang tersaji antara lain polisi tangkap dua pelaku begal sepeda, kemiungkinan resepsi pernikahan di gedung segera diizinkan, pelaksanaan 3M di Jakarta, hingga penyebar video Gisel dikejar polisi.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang dapat disimak:

1. Polisi tangkap dua pelaku begal perwira Marinir di Jakarta Pusat

Jakarta (ANTARA) - Polisi telah menangkap dua pelaku begal yang menyebabkan seorang perwira marinir Kolonel (Mar) Pangestu Widiatmoko mengalami luka-luka saat bersepeda di kawasan Gambir akhir Oktober lalu.

"Jadi betul pelaku sudah ditangkap, lengkapnya nanti rilis di Polda ya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin saat dikonfirmasi, Sabtu.

selengkapnya di sini.

2. Di DKI, pekan depan mungkin diperbolehkan resepsi pernikahan di gedung

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa kemungkinan pekan depan mulai diperbolehkan lagi akad dan resepsi pernikahan digelar di gedung pertemuan.

"Pekan depan, kemungkinan akan dibuka, selain akad nikah di gedung, juga dimungkinkan untuk resepsi pernikahan dengan syarat-syarat yang ditentukan," kata Riza di Kampus UKI Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini

3. Warga disiplin terapkan 3M, zona merah COVID-19 di Jakarta turun

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza menyebutkan jumlah zona merah pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) semakin menurun, karena kontribusi besar masyarakat disiplin menerapkan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak).

"Alhamdulillah zona merah COVID-19 di Jakarta berkurang, dan ternyata penyebabnya 80 persen terletak pada disiplin dan kepatuhan masyarakat, sedangkan 20 persennya adalah tindakan dan sanksi pendisiplinan protokol kesehatan," kata Riza di Kampus UKI Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

4. Polda Metro Jaya sita 71 ponsel dari 12 begal sepeda

Jakarta (ANTARA) - Tim Khusus Anti Begal Polda Metro Jaya menyita 71 ponsel dari tangan 12 begal terhadap pesepeda yang marak terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

"Dari 12 orang ini, 10 tersangka pelaku dan dua penadah, dari penadah ini ada 71 handphone berbagai jenis yang berhasil kami ungkap dan mereka memang mendapatkan dari begal," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana dalam jumpa pers di Mako Polda Metro Jaya, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

5. Penyebar video dewasa mirip artis Gisel diburu Polda Metro

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menyelidiki pelaku yang diduga menyebarkan pertama dan pihak lainnya yang turut mempublikasikan video dewasa dengan pemeran mirip penyanyi Gisella Anastasia.

"Yang paling utama nanti yang menyebarkan pertama dan yang masih menyebarkan akan kita lakukan penyelidikan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2020