12 pasien COVID-19 Kabupaten Indramayu sembuh

12 pasien COVID-19 Kabupaten Indramayu sembuh

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat Deden Bonni Koswara. (ANTARA/Ho Humas Satgas COVID-19 Kabupaten Indramayu)

Indramayu (ANTARA) - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat Deden Bonni Koswara mengatakan ada penambahan kasus sembuh sebanyak 12 orang setelah hasil tes usap lanjutan dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah hari ini kembali pasien sembuh mencapai 12 orang setelah tes usap lanjutan dinyatakan negatif," kata Deden di Indramayu, Sabtu.

Deden mengatakan 12 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Indramayu dua orang, Juntinyuat dua, Widasari tiga, Kandanghaur dua, Gabuswetan, Balongan dan Terisi masing-masing satu orang.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 Lampung bertambah 26 orang

Dengan adanya penambahan 12 orang sembuh lanjut Deden, maka total warga Kabupaten Indramayu yang sudah dinyatakan terbebas dari virus corona baru menjadi 238 orang.

"Jadi total yang sudah sembuh dari COVID-19 menjadi 238 orang," ujarnya.

Selain mengumumkan kesembuhan, Satgas Penanganan COVID-19 merilis penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak tujuh orang.

Masing-masing berasal dari Kecamatan Jatibarang, Arjawinangun, Kandanghaur, Patrol, Losarang, Indramayu dan Gantar.

"Pasien positif ini berasal dari tenaga kesehatan, ibu rumah tangga dan juga wiraswasta," kata Deden.

Deden menambahkan, pasien ada yang melakukan isolasi mandiri, dirawat di RSUD Pantura MA Sentot Patrol, RSUD Indramayu, RS Bhayangkara dan RS Sidawangi Cirebon.

Sampai dengan hari saat ini jumlah total akumulasi pasien terkonfirmasi positif mencapai 406 orang, dengan rincian sembuh 238 orang, masih dalam perawatan 145 dan meninggal 23 orang.**

Baca juga: Tambahan 33 positif dan 30 orang sembuh dari COVID-19 di Batam
Baca juga: Kasus COVID-19 di Rejang Lebong bertambah 21
Baca juga: Kasus COVID Lampung bertambah 39 total jadi 2.105
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020