Penghargaan yang diterima ini merupakan apresiasi atas kerja keras dari seluruh insan perseroan
Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, meraih penghargaan BUMN Branding & Marketing Awards 2020 atas kinerja dan prestasi yang selama ini diraih dalam menjalankan berbagai proyek.

"Penghargaan yang diterima ini merupakan apresiasi atas kerja keras dari seluruh insan perseroan. Kami berharap dengan menerima penghargaan ini, dapat memotivasi perseroan menumbuhkan strategi-strategi perusahaan yang lebih baik dan inovatif pada tahun-tahun mendatang terutama dalam bidang branding dan marketing," kata Direktur HCM & Strategi Korporasi PT PP (Persero) Yul Ari Pramuraharjo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Baca juga: PT PP mulai bangun IPAL di Palembang

Dalam acara penghargaan tersebut, PP memperoleh dua kategori penghargaan, yaitu Marketing Awards Kategori Marketing Innovation dan Best CMO Kategori Personal Communication. Penghargaan tersebut diterima Yul Ari Pramuraharjo.

BUMN Branding & Marketing Awards 2020 diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track bekerja sama dengan Arrbey Consulting dengan acara tersebut merupakan ajang penghargaan yang memasuki tahun ke-8.

Ajang ini kembali diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada BUMN dan anak perusahaan BUMN yang berkinerja unggul dan berkompetisi di pasar global melalui inovasi branding dan marketing serta optimalisasi omni channel sekaligus sebagai alat ukur keberhasilan bisnis.

Penghargaan tahun ke-8 ini dinilai berdasarkan lima kriteria utama yang meliputi Anywhere, Integrated, User Friendly, Exceed Expectations dan Omni Channel Performance.

Didukung oleh tim riset dari Arrbey Consulting, proses penilaian BUMN Branding & Marketing Awards 2020 yang pada tahap awal diikuti sebanyak 114 BUMN dan anak BUMN mengerucut menjadi 59 perusahaan yang lolos dalam tahap wawancara dan presentasi di hadapan para dewan juri.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, proses pengisian kuesioner, presentasi, dan wawancara dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom. Para Dewan Juri yang diketuai oleh Sugiharto dan beranggotakan beragam profesi menjadikan ajang ini memiliki bobot dan integritas yang teruji, profesional transparan dan berdaya saing.

Hasil penjurian dibagi atas 3 kategori pemenang, yakni perusahaan BUMN Non Tbk, perusahaan BUMN Tbk, dan anak perusahaan BUMN. Dalam kategori penghargaan tersebut, perseroan masuk dalam kategori BUMN Tbk.

Baca juga: PT PP tingkatkan kualitas SDM hadapi persaingan bisnis
Baca juga: PP pastikan Tol Semarang-Demak tingkatkan aksesibilitas di Pulau Jawa

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020