Jakarta (ANTARA) - Fiat Chrysler Automobile (FCA) mulai menjual SUV tiga baris Dodge Durango SRT Hellcat 2021 di Amerika Serikat dengan membuka pemesanan mulai hari ini dalam harga mulai 80.995 dolar AS atau sekira Rp1,152 miliar.

Durango SRT Hellcat dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 3,5 detik, dengan kecepatan maksimal (top speed) 180 mil per jam setara sekitar 290 km per jam meskipun bentuknya bongsor dan memuat seluruh anggota keluarga.

Baca juga: Alibaba perluas uji coba mobil swakemudi AutoX FCA Pacifica

Baca juga: RAM 1500 ditarik karena masalah pada alas lantai


“Dengan tiga baris kursi, Durango SRT Hellcat memenuhi syarat untuk perjalanan keluarga seperti di trek balap, mobil ‘berotot’ berkekuatan 710 tenaga kuda untuk orang-orang dengan keluarga,” kata Tim Kuniskis, kepala global Alfa Romeo dan kepala unit kendaraan penumpang Dodge, SRT, Chrysler, dan Fiat, di FCA Amerika Utara, dalam pernyataannya, dikutip Jumat.

Pengiriman Durango SRT Hellcat dijadwalkan mulai awal tahun depan. Dodge Durango 2021 akan dibangun di Jefferson North Assembly Plant (JNAP) seluas 3 juta kaki persegi di Detroit.
 
Dodge Durango SRT Hellcat 2021. (ANTARA/FCA)


Jajaran model Dodge Durango 2021 memberikan kinerja lebih dari sebelumnya dengan enam model tersedia, yakni SXT, GT, Citadel, R / T, SRT 392, dan SRT Hellcat. Mulai dari bermesin V-6 yang efisien hingga kinerja tak tertandingi dari Durango SRT Hellcat bertenaga 710-tenaga kuda.

Selain berlampu LED, desain kabin depan baru, Durango SRT Hellcat 2021 juga dilengkapi Uconnect 5 yang lebih cepat dengan layar sentuh 10,1 inci terbesar di kelasnya.

Peningkatan kinerja Durango dimulai dengan desain fasia depan baru, saluran pendingin oli engine yang diperbarui, pemandu udara, dan snorkel untuk induksi udara dingin. Spoiler belakang baru yang unik menciptakan keseimbangan aerodinamis yang lebih baik dengan desain ujung depan yang baru.

Durango SRT Hellcat hadir standar dengan electric power steering (EPS) dengan penyetelan kemudi yang dapat dipilih untuk mengelola peningkatan cengkeraman dengan lebih baik, meningkatkan kinerja penanganan dan memberikan rasa kemudi yang lebih baik serta kemudahan upaya berbelok di tempat parkir.


Baca juga: Hanya 702 unit, RAM 1500 TRX Launch Edition habis dalam waktu tiga jam

Baca juga: Fiat berencana "recall" 1 juta kendaraan bermesin Tigershark

Baca juga: Fiat Chrysler dan Waymo bermitra untuk pengembangan mobil otonom
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020