Pelatih timnas Swedia Andersson tutup pintu bagi Ibrahimovic

Pelatih timnas Swedia Andersson tutup pintu bagi Ibrahimovic

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic mencetak gol ketiga ke gawang AS Roma pada pertandingan Liga Italia Serie A di stadion San Siro, Milan, Selasa (27/10/2020) dini hari. Kedua tim bermain imbang 3-3. ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo/pras.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Swedia Janne Andersson menutup pintu bagi Zlatan Ibrahimovic untuk kembali membela negaranya.

Beberapa hari yang lalu, Ibrahimovic memunculkan rumor dirinya kembali membela timnas saat ia mengunggah foto dirinya mengenakan kaus Swedia di akun Twitter dan Instagram resminya.

Ibrahimovic sendiri telah absen selama empat tahun dari timnas. Namun belakangan ia tampil gemilang untuk turut berkontribusi membawa AC Milan memuncaki klasemen sementara Liga Italia.

Baca juga: Ibrahimovic picu rumor dirinya akan kembali perkuat timnas Swedia

Meski demikian, Andersson menyatakan dirinya tidak berminat memanggil kembali Ibrahimovic.

"Ada orang-orang yang mengatakan kepada saya bahwa terdapat rencana di balik foto itu. Namun saya tidak paham apa artinya, itu di luar jangkauan saya. Saya tidak menghabiskan banyak energi untuk hal itu," kata Andersson kepada surat kabar Swedia Aftonbladet.

"Sudah empat setengah tahun sejak ia mengatakan dirinya menyelesaikan kariernya di tim nasional. Saya menghormati dirinya, sebagaimana banyak pemain lain yang mengambil keputusan serupa. Anda dapat sedikit pulih pada jeda internasional, Anda tidak memiliki tekanan yang sama," tambahnya.

Swedia saat ini masih belum mampu mendulang poin dari empat pertandingan pertama mereka di UEFA Nations League. Mereka akan bermain melawan Denmark, Kroasia, dan Prancis pada jeda internasional November.

Andersson sukses memimpin timnya untuk berpartisipasi pada Piala Eropa 2020 yang harus tertunda akibat pandemi COVID-19. Mereka finis di urutan kedua kualifikasi Grup F, di bawah Spanyol.
Baca juga: Ibrahimovic sumringah gol akrobatiknya jadi penentu kemenangan Milan
Baca juga: Spanyol, Swedia dan Norwegia kompak tutup Grup F dengan kemenangan
Baca juga: Dapat grup berat, Swedia berharap jadi kejutan UEFA Nations League
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020