Platform Ayomibeli.com diharapkan dapat menjadi salah satu katalis dalam upaya mendorong UMKM, serta menjadi kekuatan baru dalam perekenomian daerah dan nasional
Kendari (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama pemerintah daerah (Pemda) setempat melakukan kerja sama pengembangan platform pemasaran digital Ayomibeli.com yang berisi produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

"Platform Ayomibeli.com diharapkan dapat menjadi salah satu katalis dalam upaya mendorong UMKM, serta menjadi kekuatan baru dalam perekenomian daerah dan nasional," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sultra Suharman Tabrani di Kendari, Kamis.

Suharman menjelaskan, kreativitas, digitalisasi dan sinergi merupakan kunci untuk menciptakan nilai tambah dalam memajukan UMKM sebagai kekuatan baru perekonomian daerah maupun nasional di era digital.

"UMKM baru yang dimaksud adalah UMKM yang memiliki ciri utama memanfaatkan teknologi digital, mulai dari proses pembiayaan, pemasaran, hingga pembayaran," ujar Suharman.

Karena itu, pandemi COVID-19 dapat menjadi momentum bagi UMKM untuk mengakselerasi penggunaan teknologi digital dalam bisnis, khususnya optimalisasi pemasaran digital melalui platform e-commerce.

Platform e-commerce Ayomibeli.com rencananya di launching pada kegiatan AYOMIBELI Digital Festival mulai 7 hingga 8 November 2020 di Kendari.

Kegiatan yang akan menghadirkan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla tersebut, akan dikemas secara virtual guna mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: BI: Pertumbuhan ekonomi Sultra tertinggi kelima nasional

Baca juga: BI Sultra dorong pembinaan klaster UMKM

 

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020