PT DI bagikan seribu masker di tiga lokasi Kota Cimahi

PT DI bagikan seribu masker di tiga lokasi Kota Cimahi

PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan membagikan 1.000 masker kain gratis dari PT Pertamina (Persero) sebagai BUMN donatur di tiga lokasi di Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (3/11/2020) di antaranya di Terminal Pasar Antri Baru, Pasar Atas Baru Cimahi dan Pasar Cimindi. (Dok Humas PTDI)

Bandung (ANTARA) - PT Dirgantara Indonesia Persero (PT DI) melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan membagikan 1.000 masker kain gratis dari PT Pertamina (Persero) sebagai BUMN donatur di tiga lokasi di Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa.

Lokasi itu di antaranya di Terminal Pasar Antri Baru, Pasar Atas Baru Cimahi dan Pasar Cimindi.

Pembagian 1.000 masker kepada masyarakat di Kota Cimahi digelar dalam rangka Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) melalui kampanye “Bersama BUMN, Lindungi Negeri”.

Baca juga: Vaksin-stimulus ekonomi bakal dongkrak kinerja BUMN karya semester II

Jumlah masker yang dibagikan untuk masyarakat di Provinsi Jawa Barat sebanyak 90.000 masker.

“Program pembagian masker ini merupakan bentuk sinergi BUMN dan bakti BUMN Untuk Indonesia dalam rangka menahan laju penyebaran COVID-19 dan sejalan dengan misi pemerintah untuk mempercepat berakhirnya pandemi COVID-19 di Indonesia”, kata Manager Komunikasi Perusahaan dan Promosi PT DI Adi Prastowo.

Baca juga: Pandemi COVID-19, Perum Perindo sasar pasar ritel

Adi mengatakan kegiatan tersebut digelar bersama Kementerian BUMN melalui Satgas Provinsi dibantu oleh Satgas Kota/Kabupaten dengan melibatkan Millenial BUMN untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak agar dapat mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Arya Sinulingga berharap vaksin COVID buat publik kembali beraktivitas

Baca juga: Stafsus Menteri BUMN sebut tenaga kesehatan prioritas pemberian vaksin
Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020