LDII sebagai salah satu komponen bangsa berperan strategis dalam membangun bangsa
Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) berharap Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Lampung terus mengembangkan sikap budi pekerti terpuji
(akhlakul karimah) sebagai salah satu prasyarat dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"LDII sebagai salah satu komponen bangsa memiliki peran strategis dalam membangun bangsa, terutama dalam mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah sebagai salah satu prasyarat dalam terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Nunik pada Musyawarah Wilayah VII, LDII Provinsi Lampung di Gedung Padepokan Persinas ASAD Lampung, Bandarlampung, Minggu.

Baca juga: Dana desa di Lampung baru terealisasi 77,25 persen

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik diselenggarakannya Muswil VII sebagai wahana untuk menyamakan visi, misi, serta persepsi guna menyusun program strategis dalam memajukan organisasi untuk lima tahun mendatang.

Menurutnya, sebagai sebuah organisasi yang besar LDII didasarkan kepada visi yakni menjadi organisasi dakwah Islam yang profesional dan berwawasan luas, LDII diharapkan mampu membangun potensi insani dalam mewujudkan manusia Indonesia yang melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.

Selain itu, menjalankan tugas untuk memakmurkan bumi dan membangun masyarakat madani yang kompetitif berbasis kejujuran, amanah, hemat, dan kerja keras, rukun, kompak, dan dapat bekerjasama dengan semua lapisan masyarakat.

Baca juga: Wagub Lampung dan Komunitas Suzuki Jimny bagikan sembako untuk ponpes

“Sangatlah tepat dilaksanakan Muswil VII LDII ini, untuk melakukan kilas-balik dan evaluasi mengenai keberhasilan, kegagalan, hambatan, tantangan yang dihadapi serta peluang yang dihadapi dalam melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang 'Baldatun Thoyibatun Warobun Gofur' dalam membangun daerah Sai Bumi Ruwa Jurai,” ujar Wagub Nunik.

Pada kesempatan itu, Nunik juga mengajak keluarga besar LDII Provinsi Lampung bersama dengan Pemprov Lampung menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 melalui penerapan pola hidup bersih dan sehat di masyarakat.

“Pemprov Lampung juga berharap momen Muswil VII LDII hari ini menjadi pegangan dalam pelaksanaan organisasi ke depan sekaligus memberikan solusi terbaik dalam menghadapi kehidupan bermasyarakat dan berbangsa,” ujarnya.

Baca juga: LDII: Hari Santri momentum pemberdayaan santri

Sementara itu, Ketua umum LDII KH. Chriswanto Santoso menyampaikan meskipun di tengah pandemi COVID-19, pembukaan Muswil VII tetap berlangsung secara virtual dengan aplikasi zoom.

Namun tetap tidak mengurangi khidmatnya LDII dalam mengukuhkan kader-kader terbaiknya dalam menentukan langkah langkah strategis ke depan.

Baca juga: Wapres Ma'ruf minta LDII berikan pendidikan dakwah berkualitas

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020