Ibrahimovic sumringah gol akrobatiknya jadi penentu kemenangan Milan

Ibrahimovic sumringah gol akrobatiknya jadi penentu kemenangan Milan

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic dijegal pemain Udinese Sebastien De Maio pada laga Serie A di Dacia Arena, Udine, Italia, Minggu (1/11/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo/aww.

Jakarta (ANTARA) - Zlatan Ibrahimovic bersuka cita usai mengemas gol penentu kemenangan AC Milan atas Udinese, melalui sepakan akrobatiknya, Minggu.

Berkat gol tersebut, Milan kembali ke jalur kemenangan setelah pada laga sebelumnya ditahan imbang 3-3 oleh AS Roma. sekaligus mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Italia.

Baca juga: Sepakan akrobatik Ibrahimovic bantu Milan kembali ke jalur kemenangan

"Itu merupakan gol yang bagus, namun yang lebih penting adalah kemenangan, maka itu gol bernilai tiga poin," kata Ibrahimovic seperti dikutip Football Italia.

"Itu merupakan pertandingan sulit, namun kami membuktikan bahwa kami bekerja, menderita, dan tetap bersatu. Pada momen-momen sulit, Anda dapat melihat bahwa segenap tim bekerja sama dengan benar," tambahnya.

Rossonerri kini memuncaki klasemen Liga Italia dengan koleksi 16 poin, unggul empat poin atas tim peringkat kedua Atalanta setelah enam putaran pertandingan.

Selain itu Ibrahimovic yang kini telah berusia 39 tahun menyatakan dirinya merasa muda di Milan.

"Kami adalah salah satu skuat termuda di Eropa, meski saya sedikit menaikkan standar rata-ratanya, namun mereka membuat saya merasa muda. Mereka lapar, sangat berhasrat, tidak pernah puas dalam pertandingan atau sesi latihan," ujar mantan pemain Juventus dan Inter Milan itu.

"Saya akan memikul tekanan dan tanggung jawab, mereka tidak perlu merasakannya. Saya akan mengurusinya, mereka hanya perlu bekerja, yakin, dan mengikuti jalan ini kami. Momen-momen sulit didapat semua orang, itulah bagian dari musim, namun hal yang penting adalah tetap positif," imbuhnya.

Pelatih Milan Stefano Pioli juga memiliki opini positif tentang keberadaan Ibrahimovic.

"Ibra tahu betapa pentingnya ia bagi perkembangan rekan-rekannya. Ia tahu ini adalah jalan yang panjang, kami ingin mengatasi tantangan-tantangan yang membantu kami berkembang di bawah semua sudut pandang," ujar Pioli.

Milan akan kembali bertanding dalam waktu dekat. Pada Kamis (5/11) mereka akan menjamu Lille di kancah Liga Europa, kemudian menjamu Verona pada Liga Italia Minggu (8/11) depan.

Baca juga: Ibrahimovic dinilai lebih berpengaruh dibandingkan Ronaldo di Italia
Baca juga: Ibrahimovic: saya ingin bawa AC Milan ke tempatnya semula
Baca juga: Milan konfirmasi Ibrahimovic terinfeksi COVID-19


 
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020