Manchester City dapat sayap remaja Serbia Filip Stevanovic

Manchester City dapat sayap remaja Serbia Filip Stevanovic

Pemain sayap Partizan Belgrade Filip Stevanovic (kanan) berebut bola dengan pemain Charleroi Maxime Busi dalam pertandingan kualifikasi putaran ketiga Liga Europa di Stadion du Pays de Charleroi, Charleroi, Belgia, Kamis (24/9/2020). ANTARA/AFP/BELGAIMAGE/Laurie Dieffembacq.

Jakarta (ANTARA) - Manchester City mendapatkan remaja Serbia, Filip Stevanovic, demikian dikonfirmasi oleh klub asalnya pemain sayap itu, Partizan Belgrade pada Sabtu malam.

Pemain berusia 18 tahun itu akan menyelesaikan kepindahannya ke City ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2021 mendatang.

"Partizan dengan bangga mengumumkan transfer Filip Stevanovic ke @ManCity pada masa transfer musim dingin 2021 nanti," demikian cuitan akun twitter resmi Partizan, @FKPartizanBG.

"Transfer Stevanovic ke salah satu klub terbesar Eropa ini merupakan bukti signifikan atas kerja keras baik dari semua struktur klub ini," tambah Partizan dalam cuitan yang sama.
Pihak City sampai saat ini belum mengkonfirmasi kedatangan Stevanovic, yang akan menjadi pembelian keempat mereka di jajaran tim senior musim ini tersebut.

Baca juga: Manchester City atasi Sheffield United walau tanpa penyerang murni
Baca juga: Guardiola puji duet Aymeric Laporte dan Ruben Dias


Sejumlah media Inggris seperti Sky Sports menurunkan laporan bahwa City sepakat membayar mahar delapan juta euro (sekira Rp136,3 miliar) disertai sejumlah klausul tambahan untuk mendapatkan Stevanovic.

Stevanovic lebih banyak beroperasi di posisi sayap kiri dan berhasil menembus tim utama Partizan pada musim 2018/19.

Musim 2019/20 menjadi momen Stevanovic naik daun lewat torehan sembilan gol dan tiga assist dalam 35 penampilan bersama Partizan di semua kompetisi.

Baca juga: Walker tak rayakan gol lawan Sheffield United untuk hormati orang tua
Baca juga: Tepis rumor Barca, Guardiola tegaskan ingin lebih lama di Man City
Baca juga: Guardiola yakin Manchester City temukan konsistensi
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020