Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan duet bek tengah Aymeric Laporte dan Ruben Dias mengawal jantung pertahanan timnya, ketika mengalahkan tuan rumah Sheffield United 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Bramall Lane, Sabtu.

Terlebih lagi, Dias baru gabung dengan City dari Benfica pada akhir September lalu, tetapi menurut Guardiola bek muda itu mampu beradaptasi dengan baik.

Kehadiran Dias yang bisa berpasangan baik dengan Laporte diakui Guardiola memberi jawaban atas sektor bek tengah yang dianggapnya sebagai masalah City di musim lalu.

Baca juga: Manchester City resmi selesaikan transfer Ruben Dias dari Benfica

"Sungguh bagus. Dias beradaptasi dengan baik, ia menghadirkan karakter dan karisma di lini belakang kami," kata Guardiola dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi City.

"Keduanya (Laporte dan Dias) tampil sangat baik. Kami kesulitan tahun lalu lantaran tak punya dua bek tengah yang bisa menghadirkan konsistensi semacam ini," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Guardiola tetap harus mempertimbangkan rotasi jelang laga kontra Olympiakos di Grup C Liga Champions pada Selasa (3/11) besok.

Baca juga: Guardiola yakin Manchester City temukan konsistensi

Pasalnya, City memiliki jadwal pertandingan yang padat, termasuk menjamu juara bertahan Liverpool pekan depan.

"Kami puas atas penampilan keduanya, tetapi melawan Olympiakos nanti saya harus mempertimbangkan rotasi tim. Masih ada banyak pertandingan. Lima laga dalam 16 hari," ujarnya.

Di sisi lain, Guardiola juga masih dihadapkan pada krisis lini depan menyusul kambuhnya cedera Sergio Aguero mengikuti Gabriel Jesus yang entah kapan bisa kembali bermain.

Baca juga: Manchester City atasi Sheffield United walau tanpa penyerang murni

Bahkan di laga kontra Sheffield, gelandang serang Ferran Torres ditempatkan untuk memainkan peran penyerang tengah yang bukan posisi naturalnya.

"Di sepertiga akhir lapangan kami kurang klinis. Sembilan gol dalam lima pertandingan bukanlah sesuatu yang cukup bagus, walaupun saya paham banyak alasan atas itu," pungkasnya.

Kemenangan atas Sheffield membuat City sementara naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 11 poin dan jadi modal positif jelang menjamu juara bertahan Liverpool pekan depan.

Baca juga: Walker tak rayakan gol lawan Sheffield United untuk hormati orang tua

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020