Penyerang Manchester United bisa jadi ancaman musim ini, kata Arteta

Penyerang Manchester United bisa jadi ancaman musim ini, kata Arteta

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengangkat tangan di laga melawan Chelsea di Emirates Stadium, London, Inggris, 29 December 2019. REUTERS/EDDIE KEOGH

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Manchester United (MU) telah membangun pemahaman yang kuat dan membuat mereka menjadi ancaman yang nyata di Liga Premier, menurut manajer Arsenal Mikel Arteta yang akan membawa timnya ke Old Trafford, Minggu.

Dikutip dari Reuters, Sabtu, tiga pemain depan United, Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood bersama-sama menghasilkan 62 gol dalam semua kompetisi musim lalu dan manajer Ole Gunnar Solskjaer meningkatkan daya serang mereka dengan merekrut pemain nasional Uruguay Edinson Cavani bulan lalu.

Dengan Daniel James dan Odion Ighalo juga berada dalam barisan mereka, Arteta mengatakan United mempunyai opsi untuk mengubah gaya mereka.

Baca juga: Rayakan laga ke-100, Solskjaer berambisi MU taklukkan Arsenal
Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Liverpool berpeluang gusur Everton


"Mereka menciptakan hubungan yang sangat baik dan mereka semua sangat berbeda. Mereka melangkah bersama, mempunyai pengertian dan chemistry yang sangat baik di lapangan. Anda bisa melihat itu," kata Arteta kepada laman Arsenal.

"Sejak lockdown, Ole telah berhasil banyak meningkatkan itu dan Anda bisa melihat pada akhir musim (lalu), jumlah gol dan tipe gol yang mereka cetak. Mereka ancaman.

"Mereka bisa memainkan dua atau tiga formasi yang berbeda... mereka telah mengubah beberapa hal karena lawan, karena kualitas pemain yang mereka miliki dan kadang mengubah permainan pada momen-momen tertentu.

"Kami harus bersiap untuk itu karena mereka mempunyai kemampuan beradaptasi, mereka mempunyai skuat yang besar dan di depan mereka punya banyak pilihan untuk melakukan hal yang berbeda."

Baca juga: Apakah Manchester United sudah mencapai ekuilibriumnya?

United tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang terakhir mereka dalam Liga Premier melawan Arsenal.

"Saya ingin percaya kami semakin dekat untuk meraih kemenangan di sana," tambah Arteta.

"Yang pasti pola pikir kami adalah pergi ke sana dan menang. Itulah pendekatan yang akan kami miliki dan gameplay yang akan kami terapkan."

United berada di urutan 15 dalam klasemen dengan tujuh poin dari lima pertandingan, dua poin di bawah Arsenal yang berada di tempat kesebelas, yang bermain satu pertandingan lebih banyak.

Baca juga: Arteta cari solusi untuk mampatnya lini depan Arsenal
Baca juga: Ozil tak masuk skuad Arsenal untuk Liga Premier 2020/21
Baca juga: Tepis rumor Barca, Guardiola tegaskan ingin lebih lama di Man City

 
Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020