37 pekerja PCI Batam sembuh dari COVID-19

37 pekerja PCI Batam sembuh dari COVID-19

Ilustrasi - Pekerja di kawasan industri di Kota Batam, melintasi spanduk sosialisasi COVID-19, sepulangnya dari bekerja, beberapa waktu lalu. ANTARA/Naim.

Batam (ANTARA) - Sebanyak 37 orang pekerja PT PCI  Kota Batam Kepulauan Riau dinyatakan sembuh dari COVID-19, dalam dua hari berturut-turut, Kamis dan Jumat, kata Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Batam, Didi Kusmarjadi

"Kami mencatat 29 orang pekerja PT PCI pulih pada Jumat. Dan sehari sebelumnya, delapan orang yang sembuh. Ini menunjukkan perkembangan kasus COVID-19 di Kota Batam menuju tren positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi sembuh," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Batam, Jumat.

Mereka yang dinyatakan sembuh, kata dia, telah menyelesaikan masa isolasi dan perawatan di rumah sakit.

Seluruh pekerja PT PCI yang dinyatakan sembuh merupakan terkonfirmasi tanpa gejala atau asimptomatik.

Baca juga: 93 warga Batam terjaring razia masker

Sebelumnya, Didi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam menyampaikan PT PCI melakukan pemeriksaan tes cepat COVID-19 terhadap 2.310 pekerjanya. Hasilnya, 356 reaktif dan 1.954 lainnya nonreaktif. Terhadap 356 pekerja yang reaktif dilakukan pemeriksaan tes usap, dan hasilnya 186 positif.

Sementara itu, Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam mencatat tambahan 20 orang positif dan 30 orang sembuh dari paparan virus corona di kota setempat, pada Jumat.

Dengan tambahan itu, total 2.748 orang positif COVID-19, sebanyak 2.031 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 66 orang meninggal dan 651 orang sedang dirawat.

Baca juga: Kepri siapkan ruang isolasi untuk asimptomatik COVID-19
Baca juga: Rusun BP Batam disiapkan sebagai lokasi isolasi positif COVID-19

 
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020