Operasi Zebra 2020, sejumlah Polres di DKI bagikan bansos dan masker

Operasi Zebra 2020, sejumlah Polres di DKI bagikan bansos dan masker

Petugas Satlantas Polres Metro Jakarta Barat membagikan bansos kepada pengemudi angkot di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (30/10/2020). (ANTARA/HO-Twitter TMC Polda Metro Jaya)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya melakukan Operasi Zebra Jaya 2020 dengan membagikan bantuan sosial (bansos) serta masker kepada warga masyarakat pengguna kendaraan.

Diinformasikan melalui akun Twitter Polda Metro Jaya (TMC Polda Metro Jaya), Jumat, pembagian bansos dan masker dilaksanakan di sejumlah wilayah dimulai pukul 07.32 WIB.

Satlantas Polres Metro Jakarta Utara melakukan pembagian bansos dan masker di sejumlah lokasi seperti di Jalan Yos Sudarso dan Waduk Pluit.

Bansos berupa satu paket beras dan masker diberikan kepada pengguna jalan seperti pengemudi ojek daring dan pedagang kopi keliling.

Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan melakukan Operasi Zebra 2020 di depan Universitas Budi Luhur, Jalan Cileduk Raya, dengan membagikan masker serta sosialisasi protokol kesehatan.

Pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan juga dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan di kawasan Terminal Blok M.

Baca juga: Tidak ada razia selama Operasi Zebra Jaya 2020
Baca juga: Polda Metro Jaya bagikan ribuan masker selama Operasi Zebra 2020


Pembagian masker dan sosialisasi Protokol Kesehatan juga dilaksanakan Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat di TL Pintu Besi.

Satlantas Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan kegiatan serupa, membagikan bansos dan masker di TL Tomang, dengan sasaran pengemudi bajaj.

Penyaluran bansos dan masker juga dilaksanakan di sekitar Palmerah, Jakarta Barat, dengan sasaran pengemudi angkutan kota.

Pembagian masker dan imbauan protokol kesehatan juga dilakukan petugas PJR Polda Metro Jaya di Gerbang Tol Cikunir 2.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (28/10), menyebutkan Operasi Zebra Jaya 2020 tidak hanya fokus untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, tetapi juga untuk menyosialisasikan protokol kesehatan.

Pihaknya membagikan 3.000-4.000 masker ke seluruh Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya kepada masyarakat selama pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2020.

Polda Metro Jaya telah melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2020 yang dimulai Senin (26/10) dan berakhir pada Ahad (8/11) mendatang.
Baca juga: Polda Metro siapkan skenario pengaturan lalin saat libur panjang
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020