Saya mengharapkan generasi muda kita bisa memberikan contoh yang baik
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) Erick Thohir mengajak masyarakat termasuk generasi muda tidak melonggarkan disiplin protokol kesehatan Covid kendati vaksin telah hadir.

"Saya mengharapkan generasi muda kita bisa memberikan contoh yang baik, karena disiplin protokol kesehatan COVID-19 penting dan penting juga jangan sampai nanti ada vaksin kemudian dianggap protokol kesehatannya tidak diakui. Jangan!" ujar Erick Thohir dalam konferensi virtual di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Menteri BUMN jamin kualitas vaksin di Indonesia sesuai standar

Menurut dia, protokol kesehatan tetap menjadi bagian penting dalam pencegahan penyebaran pandemi COVID-19, kendati vaksin telah hadir di Indonesia.

Selain itu, Erick juga menambahkan bahwa disiplin justru menjadi kunci saat ini untuk menjadi bangsa yang besar.

"Saya meyakini generasi muda Indonesia ke depannya jangan hanya menjadi bangsa konsumtif tapi harus juga menjadi bangsa yang produktif," katanya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan peran seluruh anak muda saat ini sangat diperlukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 yang berdampak luas pada aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, sosial hingga ekonomi.

Ma'ruf mengimbau seluruh generasi muda untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus membangkitkan inovasi dalam mencapai cita-cita Indonesia sebagai negara maju.

Wapres juga mengatakan untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai momentum bersatu dan bangkitnya pemuda Indonesia untuk terus berinovasi, bergerak dan bergotong royong mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

#satgascovid19 #jagajarak #pakaimasker #hidupsehat

Baca juga: Wapres: Peran pemuda diperlukan dalam memutus penyebaran COVID-19
Baca juga: Menristek: Vaksin COVID-19 harus terjamin aman

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020