PT Japfa Foundation berikan beasiswa pada mahasiswa IPB University

PT Japfa Foundation berikan beasiswa pada mahasiswa IPB University

PT Japfa Foundation melalui kerja sama dengan Fakultas Peternakan IPB University memberikan beasiswa dan kesempatan magang selama enam bulan pada mahasiswa perguruan tinggi tersebut. ANTARA.

Jakarta (ANTARA) - PT Japfa Foundation melalui kerja sama dengan Fakultas Peternakan IPB University memberikan beasiswa dan kesempatan magang selama enam bulan pada mahasiswa perguruan tinggi tersebut.

“Pemberian beasiswa dan kesempatan magang ini merupakan dukungan terhadap program Merdeka Belajar,” kata Ketua Yayasan Japfa Foundation Yahya Djanggola melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan beasiswa sekaligus program magang tersebut rencananya juga diberikan kepada mahasiswa di sejumlah kampus lainnya di Indonesia.

Baca juga: Rektor IPB: Bantuan kuota internet lebih baik dialihkan ke satelit

Sementara itu, secara umum kerja sama perusahaan tersebut dengan Fakultas Peternakan IPB University sebenarnya sudah dilakukan sejak 2018.

Bahkan, melalui program beasiswa tersebut sudah ada sebanyak 13 mahasiswa yang berhasil lulus. Kemudian terdapat tujuh mahasiswa yang akan segera lulus serta 14 mahasiswa mendapatkan beasiswa selanjutnya.

Senada dengan itu, Direktur Corporate Affairs PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Rachmat Indrajaya menyampaikan selain program magang, saat ini Japfa juga ada program baru yang bernama Bertani Untuk Negeri.

Program tersebut merupakan dukungan Japfa Foundation terhadap program pemerintah yakni sesuai amanah Presiden RI yang menyebutkan bahwa perusahaan swasta dapat bekerjasama dengan universitas-universitas di Indonesia.

“Program magang di Japfa sudah lama dilakukan, hanya saja tidak dilakukan secara terstruktur sebagaimana apa yang akan dilakukan saat ini yakni adanya nilai SKS yang diberikan oleh perguruan tinggi,” ujar dia.

Baca juga: Pakar: Gaya pengasuhan otoritatif paling ideal selama pandemi

Sementara itu, Dekan Fakultas Peternakan IPB University Prof Dr Sumiati berterimakasih atas pemberian beasiswa dari PT Japfa Foundation untuk mahasiswa IPB University.

Selain itu, ia menyambut baik jika ada program lain yang dapat dijadikan suatu kerjasama bermanfaat sebagaimana program Bertani Untuk Negeri atau program magang industri.

Ia berharap kerja sama tersebut dapat terus ditingkatkan dan bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Baca juga: Alumni IPB University salurkan sembako bagi lingkungan kampus
Baca juga: Rektor IPB: Jadikan krisis momentum lahirkan inovasi
Baca juga: Menko PMK tekankan ketahanan keluarga saat diskusi FEMA IPB
Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020