Jakarta (ANTARA) - Playlist "Written by Yovie Widianto" menjadi playlist yang paling banyak didengar di antara playlist "written by" musisi lainnya, bukan hanya di Indonesia atau Asia, tapi juga di seluruh dunia.

Berdasarkan data Spotify, playlist tersebut sudah didengar lebih dari 500 juta kali. Di Spotify sendiri lagu ciptaan Yovie Widianto tercatat ada 136 lagu.

Fakta ini sekaligus menambah catatan prestasi seorang Yovie yang pada 2019 memenangkan penghargaan di AMI Awards serta meraih lima penghargaan bergengsi, mulai dari Karya Produksi Terbaik hingga Produser Rekaman Terbaik.

Yovie mengatakan bahwa fakta ini bukan hanya sekadar momentum untuk terus menghasilkan karya terbaik, tapi juga sebuah rasa syukur karena lagu ciptaannya terus didengar dan dicintai oleh para penikmat musik.

"Apresiasi mendalam dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh insan musisi, penyanyi serta pendengar musik tanah air yang senantiasa memberikan cinta luar biasa dan selalu menjadi inspirasi bagi saya untuk terus berkarya," ujar Yovie melalui keterangan resminya, Selasa.

Yovie Widianto adalah produser, pencipta lagu serta musisi yang sangat aktif dalam merilis karya baru selama hampir empat dekade. Tak hanya karya baru, lagu-lagu lamanya pun abadi dan digemari oleh berbagai generasi.

Baca juga: Nostalgia dan galau bareng Yovie & Arsy Widianto di Love Fest

Baca juga: Yovie Widianto dapat kado spesial di ulang tahun ke-52

Baca juga: Yovie Widianto puji Noah sebagai grup musik papan atas


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020