Presiden: Segera selesaikan timeline pelaksanaan vaksinasi

Presiden: Segera selesaikan timeline pelaksanaan vaksinasi

Presiden Joko Widodo memimpin RapatTerbatas mengenai Rencana Pengadaan dan Pelaksanaan Vaksinasi, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (26/10/2020). ANTARA/Twitter @setkabgoid/pri.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meminta jajarannya segera menyelesaikan timeline pelaksanaan vaksinasi dengan memerhatikan sejumlah hal pendukung.

Hal itu disampaikan Presiden dalam pengantarnya pada Rapat Terbatas Rencana Pengadaan dan Pelaksanaan Vaksinasi, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

"Mengenai pelaksanaan vaksinasi, saya minta timeline segera diselesaikan dengan memerhatikan ketersediaan sarana prasarana dan infrastruktur pendukung, jalur distribusi dan interval pemberian vaksin yang akan digunakan per wilayah, saya minta detail," ujar Presiden di Jakarta, Senin.
Baca juga: Presiden minta jajaran segera paparkan "roadmap" pemberian vaksin
Baca juga: Bio Farma terus pantau efek samping pemberian vaksin COVID-19


Presiden meminta jajarannya segera merumuskan rencana vaksinasi per wilayah dan siapa saja individu yang memeroleh vaksinasi, termasuk juga siapa saja yang mendapatkan secara gratis dan siapa yang harus membayar.

"Semuanya harus direncanakan, dipersiapkan dengan detail," kata Presiden.

Kepala Negara juga meminta dilakukan pelatihan dan simulasi, baik oleh tenaga kesehatan maupun tenaga keamanan atau relawan yang nanti dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi.
Baca juga: Vaksin diberikan bagi kelompok berisiko tinggi tertular COVID-19
Baca juga: DKI Jakarta prioritaskan pemberian vaksin COVID-19 untuk nakes

 
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020