Cuma main satu babak lawan West Ham, Aguero ternyata cedera lagi

Cuma main satu babak lawan West Ham, Aguero ternyata cedera lagi

Reaksi penyerang Manchester City Sergio Aguero saat tampil dalam lanjutan Liga Inggris melawan West Ham United di Stadion London, Inggris, Sabtu (24/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Paul Childs)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan penyerang gaek Sergio Aguero ternyata kembali mengalami cedera ketika hanya main satu babak saat timnya ditahan imbang West Ham United dengan skor 1-1 di Stadion London, Sabtu.

Aguero tak banyak memberi kontribusi berarti bagi City sepanjang babak pertama, sehingga ketika ditarik keluar di awal babak kedua digantikan Phil Foden, Guardiola tampaknya ingin mengubah pola serangan The Citizens.

Namun, rupanya Aguero mengalami cedera otot berkaitan dengan hamstring, tetapi Guardiola belum tahu seburuk apa cedera penyerang berpaspor Argentina itu.

"Cedera otot. Saya pikir hamstring. Besok kita tahu lebih jauh," ungkap Guardiola selepas pertandingan dilansir dari laman resmi City.

Baca juga: Aguero diperkirakan absen dua bulan lagi
Baca juga: Guardiola: Aguero harus tunjukkan bahwa dia pantas dapat kontrak baru


Cederanya Aguero jelas bukan kabar baik, mengingat ia baru saja kembali merumput pekan lalu setelah bisa sembuh lebih cepat dari perkiraan.

Kabar itu menambah tumpukan masalah yang dihadapi City dan menurut Guardiola hal tersebut cukup mempengaruhi mengapa timnya mengawali musim dengan tertatih-tatih.

Selain Aguero, Gabriel Jesus juga cedera, demikian juga Kevin de Bruyne yang baru kembali merumput kontra West Ham.

"Saya tidak mau mengeluh soal itu. Kenyataannya penyerang kami Gabriel Jesus cedera di pertandingan pertama. Sergio sempat diprediksi absen empat bulan. Kevin juga cedera. Ilkay Gundogan baru pulih dari COVID-19," katanya.

"Untuk bermain tiap tiga hari Anda butuh skuat yang penuh. Jika tidak itu menyulitkan. Saya tidak mau menggunakan itu sebagai alasan, sekadar menyodorkan ke atas meja kenyataan yang ada," pungkas Guardiola.

Baca juga: Ilkay Gundogan beberkan masalah berat yang dihadapi City
Baca juga: Guardiola rayu Eric Garcia perpanjang kontrak di Manchester City


Dalam laga kontra West Ham, City cukup susah payah mengamankan satu poin sebab sempat tertinggal lebih dulu akibat gol akrobatik Michail Antonio dan baru bisa menyamakan kedudukan lewat Foden di babak kedua.

Raheem Sterling punya peluang memenangkan pertandingan empat menit jelang bubaran, tetapi ia gagal menaklukkan kiper Lukasz Fabianski dalam situasi satu lawan satu.

Walhasil, City tertahan di urutan ke-12 klasemen dengan hanya mengumpulkan delapan poin dari lima laga yang sudah dijalani, raihan terburuk dalam enam tahun terakhir.

City selanjutnya akan kembali merumput di Liga Champions dengan bertandang ke markas Marseille pada Selasa (27/10) waktu Prancis.

Baca juga: Manchester City menang, tapi dapat kabar buruk soal Fernandinho
Baca juga: Manchester City ditahan imbang West Ham
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020