Koba, Babel, (ANTARA) - Sebanyak 72 warga di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan sembuh dari paparan virus COVID-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Sabtu, mengatakan angka warga yang sembuh terus bertambah dari sebelumnya 67 orang dan hari ini tercatat 72 orang.

Ia juga menjelaskan, hingga sekarang tercatat sebanyak 92 warga terkonfirmasi positif dengan rincian 72 orang sudah sembuh, dua meninggal dunia dan sebanyak 18 orang masih dalam perawatan medis

Sebanyak 165 warga dinyatakan berstatus suspek dan 1.120 orang terdeteksi pernah kontak erat dengan pasien terpapar virus corona baru itu.

Baca juga: 67 warga Bangka Tengah sembuh dari COVID-19

Baca juga: Tambah 100 orang, kontak positif COVID-19 di Bangka Tengah naik 1.189


Ia juga menyebutkan, sebanyak 280 warga berstatus dalam pantauan atau terjadi penurunan dibanding pada Jumat (23/10) tercatat sebanyak 304 orang.

Tiga dari enam kecamatan di daerah itu mencatat angka kasus tertinggi yaitu Kecamatan Pangkalanbaru terdapat 40 Kasus, Namang 23 kasus dan Kecamatan Koba sebanyak 14 kasus.

Sementara tiga kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Sungaiselan mencatat dua kasus, Lubuk Besar enam kasus dan Kecamatan Simpangkatis terdapat enam kasus.

Grafik peningkatan kasus warga positif corona mulai terlihat sejak Mei hingga 23 Oktober 2020, dimana pada Mei tercatat tiga kasus dan kemudian terus bertambah hingga mencapai 92 kasus.

Data tersebut menunjukkan bahwa penyebaran COVID-19 di Bangka Tengah mesti diwaspadai dan diantisipasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.*

Baca juga: Warga Bangka Tengah positif COVID-19 bertambah lima orang

Baca juga: Warga Bangka Tengah positif COVID-19 bertambah dua orang

Pewarta: Ahmadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020