Jakarta (ANTARA) - Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann termasuk di antara pemain-pemain Barcelona yang tengah menegosiasikan kontrak baru sebagai bagian dari langkah pangkas beban dalam jangka pendek, kata beberapa sumber kepada ESPN.

Sergio Busquets dan Sergi Roberto yang ditangani agen yang sama juga sedang membahas kontrak baru di tengah upaya Barca mengambil langkah dalam menekan dampak pandemi virus corona terhadap keuangan klub.

Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen, Frenkie de Jong dan Clement Lenglet semuanya sudah menekan kontrak baru degan pendapatan sementara yang disesuaikan dengan keadaan akibat krisis COVID-19.

Menurut sumber ESPN itu artinya keempat pemain telah setuju pengurangan bayaran mereka selama musim 2020-2021, tetapi kekurangan itu akan dibayarkan tahun-tahun mendatang dalam kontrak baru berikutnya.

Coutinho dan Griezmann yang masa kontraknya berakhir 2023 dan 2024 juga sama-sama merundingkan pengurangan bayaran dalam kontraknya nanti sehingga membantu klub dalam menghemat pengeluaran.

Barcelona berusaha keras menurunkan upah akibat menghadapi masalah keuangan yang disebabakan pandemi global.

Mereka sudah mengumumkan rugi 97 juta euro selama musim 2019-2020 dan utangnya berlipat ganda menjadi 488 juta euro. Itu semua memaksa klub ini mengatur kembali beban upah yang mencapai 500 juta euro.

Pemain-pemain bergaji besar seperti Luis Suarez, Arturo Vidal dan Ivan Rakitic sudah meninggalkan klub itu tetapoi Barca masih terus mencari cara mengurangi lagi beban usahanya.

Baca juga: Griezmann kecam media Spanyol karena dinilai melecehkan Ansu Fati
Baca juga: Pique termasuk empat pemain Barca yang diperpanjang kontraknya
Baca juga: Barcelona gilas Ferencvaros 5-1, walau tuntaskan laga dengan 10 pemain

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020