Jakarta (ANTARA) - Hello Kreasi Indonesia resmi meluncurkan aplikasi pesan instan Hi App untuk perangkat Android dan iOS.

"Kami berupaya mendapatkan pemahaman lebih baik tentang masalah komunikasi yang dihadapi banyak orang di Indonesia. Satu contoh sederhana namun berdampak adalah kami menemukan responden kami merasa tidak nyaman menggulir obrolan grup di antara daftar panjang obrolan pribadi. Dengan demikian, solusi untuk masalah ini adalah melalui fitur chat organizer untuk memisahkan obrolan personal dan grup," kata Managing Director Hello Kreasi Indonesia, Michelle Kusuma, dalam siaran pers, dikutip Rabu.

Aplikasi pesan buatan lokal ini memisahkan percakapan pribadi dengan grup dalam tab yang berbeda, yang menurut mereka penting untuk dipisahkan agar pengguna bisa mencari obrolan dengan mudah.

Baca juga: SMS Cerdaskan Anak-Anak

Fitur bernama chat organizer ini dinilai sesuai dengan kebutuhan pengguna Indonesia yang lebih menyukai interaksi dalam grup.

Fitur unggulan lainnya berupa penerjemah, agar pengguna bisa bercakap-cakap tanpa kendala bahasa. Saat ini bahasa yang tersedia di fitur penerjemah Hi App adalah bahasa Indonesia dan Inggris.

Sementara untuk berkirim berkas, Hi App mendukung dokumen, foto dan video dengan maksimal ukuran 100MB untuk setiap berkas.

Berkaitan dengan keamanan, Hi App menggunakan enkripsi end-to-end, Hello Kreasi Indonesia menjamin mereka dan pihak ketiga tidak bisa melihat pesan yang dikirimkan lewat aplikasi tersebut.

Hi App juga menerapkan sistem verifikasi melalui one-time password (OTP).

Aplikasi Hi App bisa dipasang di perangkat Android dan iOS, minimal iOS 11 dan Android 5.1 Lollipop.

Baca juga: Aplikasi pesan instan lokal Hi App buka uji coba beta

Baca juga: Apakah pesan singkat bebas sadap?

Baca juga: Pengguna aktif WhatsApp capai 600 juta per bulan

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020