Sukoharjo (ANTARA) - Satuan Reskrim Polres Sukoharjo masih mendalami kasus dugaan pembunuhan terhadap seorang perempuan bernama Yulia (42) asal Selogiri Wonogiri yang ditemukan meninggal dunia di dalam mobil terbakar di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

"Kami masih mendalami dan melakukan penyelidikan kasus penemuan korban dalam kondisi terbakar meninggal dunia di dalam mobil di lokasi kejadian perkara (TKP) pada Selasa (20/10) sekitar pukul 22.00 WIB itu," kata Kasat Rekrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan, disela olah tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Cendana Baru Desa Sugihan, Sukoharjo, Rabu.

Menurut Kasat Reskrim polisi sedang memeriksa sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian, dan pihak keluarga korban untuk bisa mengungkap kasus penemuan mayat tersebut.

Baca juga: Polisi tetapkan suami siri pembunuhan ibu-anak sebagai tersangka
Baca juga: Belasan kendaraan berikut bangunan bengkel reparasi terbakar di Jaktim

"Kronologi bagaimana peristiwa ini, penyebab kematian korban dan kebakaran masih didalami semoga segera mengungkap kasus ini," kata Kasat.

Kasat menjelaskan, peristiwa tersebut berawal adanya penemuan mayat seorang perempuan di dalam mobil yang terbakar di Dukuh Cendana Baru Desa Sugihan Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo, pada Selasa (20/10) , sekitar pukul 22.00 WIB.

Sejumlah warga yang melintasi lokasi kejadian perkara melihat ada kepulan asab dari dalam mobil Daihatsu warna silver itu, setelah didekati ternyata asap dari sebuah Mobil Daihatsu Xenia nopol AD 1526 EA dan tahun buatan 2010.

Saksi mendatangi dan mengetuk rumah warga d isebelah lokasi kejadian, tetapi ternyata bukan mobil milik warga setempat. Saksi bersama warga kemudian melakukan upaya pemadaman mobil yang terbakar itu, dan menghubungi petugas Damkar Sukoharjo.

Setelah mobil berhasil dipadamkan, ternyata di dalam mobil bagian belakang ada seorang korban perempuan kondisi terbakar. Kejadian ini, kemudian dilaporkan ke Polsek Bendosari, petugas mendatangi TKP dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Jenazah korban kemudian dievakuasi dan dibawa lke RSUD Dr. Moewardi Solo untuk dilakukan autopsi. Hasil autopsi jenazah korban terungkap identitas korban bernama Yulia (42) warga Selogiri Wonogiri, tetapi dia tinggal di Gambuhan RT 04 RW 02 Baluwarti Pasar Kliwon Solo.

Kasat mengatakan penyebab kematian korban masih di dalami karena jenazah masih dilakukan autopsi dan tim sedang melakukan penyelidikan. Korban saat ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia dan mengalami luka bakar.

"Kami masih menunggu hasil olah TKP di lokasi kejadian perkara, oleh Tim Laboratorium Forensik Polda Jateng," katanya.

Hananto Wibowo (50) warga Kampung Cendana Baru RT 4 RW 07 Desa Sugihan Sukoharjo mengatakan dirinya saat kejadian di dalam rumah, dan seorang warga tiba-tiba mengetuk-ngetuk pintu, katanya mobilnya terbakar.

Menurut Hananto dirinya kemudian keluar rumah ternyata bukan mobilnya yang terbakar. Diri kemudian mendekat dan tidak melihat ada orang di dalam mobil.

"Saya langsung mengambil selang air untuk memadamkan api mobil yang terbakar itu. Saya melihat api ada di belakang sebelah kanan mobil saya berusaha memadamkan, dan ternyata ada satu korban kondisi sudah meninggal dunia," kata Hananto.

Baca juga: Polisi selidiki penyebab kebakaran di Dok IX Jayapura

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020