Jakarta (ANTARA) - Film "The Swordsman" yang dibintangi Joe Taslim serta aktor Korea Selatan Jang Hyuk akan menjadi pembuka perhelatan Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2020 pada 28 Oktober yang tayang di bioskop CGV Bandung, Jawa Barat.

"The Swordsman" berkisah tentang pendekar pedang terhebat sekaligus pengawal dinasti Joseon bernama Tae-yul (Jang Hyuk) terpaksa bersembunyi usai jatuhnya Raja Gwanghae.

Joseon saat itu terjebak di antara konflik dinasti Qing dan Ming, dan berada di bawah belas kasihan utusan Qing, serta tuntutan konyol pedagang budak bernama Kurutai (Joe Taslim).

Di tengah rakyat yang menderita, putri dari Tae-yul dibawa pergi sebagai penghormatan kepada Qing. Tae-yul yang sebenarnya ingin menikmati sisa hari-harinya tidak punya pilihan selain kembali bersama pedangnya untuk menghadapi musuh Qing demi membawanya kembali sang putri.

KIFF yang menginjak penyelenggaraan tahun ke-10 dan berlangsung pada 28 - 31 Oktober 2020 menghadirkan 17 film, tiga diantaranya film Indonesia. Film-filmnya dapat ditonton di bioskop CGV Paris Van Java dan Kings Shopping Center, Bandung, juga melalui platform video-on-demand GoPlay.

Film yang tayang di bioskop Bandung selain "The Swordsman" adalah "Habibie Ainun 3", "Gundala", "Perempuan Tanah Jahanam". Juga "Beasts Clawing at Straw", "Ashfall", "Train To Busan Peninsula" serta "Deliver Us From Evil".

Sementara film yang tayang di GoPlay dan bisa disaksikan secara gratis meliputi film romantis "The Beauty Inside", "On Your Wedding Day" dan "Architecture 101", juga "Juror 8", "A Taxi Driver", "The Odd Family Zombie On Sale", "The Witch: Part 1. The Subversion", "Parasite", "Beasts Clawing at Straw" juga "Kim Ji Young Born 1982".

Baca juga: Pengalaman traumatis dorong Jang Hyuk tampil maksimal di film laga

Baca juga: Aktor "The Swordsman" Jang-hyuk terkesan Bali dan nasi goreng

Baca juga: Joe Taslim bicara drakor hingga "Jjamppong"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020