Tiga warga Bangka dinyatakan sembuh dari COVID-19

Tiga warga Bangka dinyatakan sembuh dari COVID-19

Juru bicara gugus tugas COVID-19, Boy Yandra (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Sebanyak tiga orang warga Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan sembuh dari terpapar COVID-19 setelah menjalani perawatan kesehatan intensif oleh tim medis.

Juru bicara gugus tugas COVID-19, Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Selasa, mengatakan ketiga warga yang dinyatakan sembuh dari terkonfirmasi COVID-19 saat ini sudah dibolehkan pulang oleh tim medis.

"Ketiganya adalah Ts (42) jenis kelamin perempuan, Qa (7) perempuan, keduanya warga asal Kecamatan Merawang yang memiliki riwayat kontak erat dengan salah satu pasien COVID-19 dari Kabupaten Bangka Tengah," katanya.

Kemudian Ft (66) perempuan status tranmisi lokal berasal dari Kecamatan Pemali yang menjalani perawatan kesehatan di wisma haji di Kota Pangkalpinang.

Baca juga: Enam warga Bangka positif COVID-19

Baca juga: Lima orang pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh


Boy Yandra mengatakan selain tiga orang warga yang sembuh, terdapat juga tiga warga di Kabupaten Bangka yang dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil test usap (swab).

Warga yang positif COVID-19 itu Lcb (17) jenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Sungailiat dengan riwayat kontak erat.

"Inisial Sb (66) laki-laki warga Kecamatan Sungailiat, status kasus dari luar serta Rj (21) perempuan asal dari Kecamatan Mendo Barat yang akan menjalani perawatan kesehatan di balai diklat provinsi di Pangkalpinang," ucapnya.

Berdasarkan data dari pusat informasi COVID-19 Kabupaten Bangka, jumlah warga terkonfirmasi positif COVID -19 sampai dengan Selasa ini sebanyak 135 orang dan 119 orang sudah dinyatakan sembuh.*

Baca juga: GTTP: Tiga orang warga Bangka sembuh COVID-19

Baca juga: Positif COVID-19 di Bangka capai 118 orang, tersebar di enam kecamatan
Pewarta : Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020