Pich Automotive tunjuk mantan CEO Vw sebagai ketua yang baru

Pich Automotive tunjuk mantan CEO Vw sebagai ketua yang baru

Mantan kepala eksekutif Porsche dan Volkswagen, Matthias Mueller (ANTARA/LA Times)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan mobil listrik asal Swiss, Piëch Automotive AG baru saja menunjuk mantan kepala eksekutif Porsche dan Volkswagen, Matthias Mueller sebagai ketua barunya.

Perusahaan rintisan yang didirikan oleh Anton Piëch, anak dari mantan chairman VW Ferdinand Piëch ini memiliki basis di Swiss dan sekarang sedang mempersiapkan dana untuk meluncurkan mobil sport listrik dua tempat duduk yang dilengkapi dengan baterai yang dapat mengisi hingga kapasitas 80 persen dalam waktu kurang dari 5 menit.

"Saya langsung antusias dengan misi kedua pendiri itu, karena lebih menarik dan lebih visioner daripada semua pendekatan baru yang saya temui selama bekerja di industri otomotif," kata Mueller yang dikutip dari Reuters, Selasa.

Mobil sport listrik yang akan dibuat itu akan memiliki jangkauan hingga 500 kilometer (311 mil), dan konsep kendaraan pertama itu rencananya akan mulai tersedia pada akhir 2022.

Perusahaan yang berbasis di Zurich juga mempekerjakan Jochen Rudat, mantan eksekutif Tesla yang menjabat sebagai kepala penjualan.

Baca juga: Volkswagen hadirkan Tiguan 2021 di Inggris

Baca juga: VW Taos meluncur pada musim panas tahun depan

Baca juga: Volkswagen targetkan 90 persen penjualan mobil listrik di Norwegia
Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020