Solskjaer berjanji Donny van de Beek akan dapatkan waktu bermain

Solskjaer berjanji Donny van de Beek akan dapatkan waktu bermain

Solskjaer masih belum menurunkan Donny van de Beek sebagai starter di pertandingan Liga Premier Inggris musim ini.(Pool via REUTERS/JOHN SIBLEY)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa Donny van de Beek akan mendapatkan waktu bermain saat ia mencoba menyeimbangkan susunan pemainnya.

Van de Beek turun dari bangku cadangan saat United menang 4-1 atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier Inggris pada Minggu.

Pemain timnas Belanda itu bergabung dengan United dari Ajax sebelum bursa transfer ditutup, tetapi ia sampai saat ini belum pernah turun sebagai starter di liga Inggris untuk Setan Merah.

Solskjaer juga tidak memainkan Van de Beek sejak awal ketika United dipermalukan 1-6 oleh Tottenham sebelum jeda internasional.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Everton aman di puncak terbantu keputusan VAR

Selain Van de Beek, Solskjaer memiliki banyak opsi di lini tengah dan ia mencoba untuk memberi Bruno Fernandes, Paul Pogba, Nemanja Matic, Fred dan Scott McTominay waktu bermain.

"Ia (De Beek) akan mendapatkan waktu bermainnya. Ia fantastis di grup. Saya rasa Anda lihat hari ini dan dalam latihan, ia bermain rapih, saya rasa ia tidak kehilangan bola sekali pun," ujar Solskjaer kepada wartawan usai pertandingan yang dikutip Goal.

"Ini tentang menemukan keseimbangan dalam tim. Kami menang 4-1 hari ini dan Anda malah bertanya mengapa saya tidak menurunkan salah satu pemain. Ia akan memberikan dampak yang sangat baik bagi tim."

United mencetak empat gol dalam laga itu berkat Harry Maguire, Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka dan Marcus Rashford.

Baca juga: Lampard yakin dua gol pertama suntik kepercayaan diri Timo Werner

Solskjaer juga memuji Harry Maguire, yang mampu bangkit dari periode sulitnya beberapa pekan terakhir.

"Harry mencetak gol dan memimpin dengan memberi contoh. Ia menunjukkan karakter yang baik, saya senang untuknya. Ia mengalami beberapa pekan yang sulit sejak terakhir kali bermain untuk kami."

"Para pemain datang bekerja sama dengan sangat baik. Mereka menantikan setiap pertandingan. Hari ini saya mengistirahatkan beberapa pemain dan mereka yang bermain telah bekerja dengan baik untuk kami."

Setan Merah telah kalah di dua dari tiga pertandingan pembukaan Liga Premier mereka sebelum menikmati kemenangan kontra Newcastle di liga Inggris.

United saat ini berada di urutan ke-14 dalam klasemen sementara Liga Premier Inggris dalam empat pertandingan, terpaut tujuh poin dari peringkat pertama Everton.

United akan membuka pertandingan Liga Champions mereka melawan finalis musim lalu Paris Saint-Germain pada Rabu dini hari WIB.

Baca juga: Richarlison meminta maaf kepada Thiago usai laga derby Merseyside

Baca juga: Sterling jadi pembeda Manchester City atas Arsenal

 
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020