Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri, berpesan agar organisasi sayap Banteng Muda Indonesia (BMI) memiliki pandangan keluar atau "outward looking" dan memiliki kepeloporan serta selalu membangun optimisme di ditengah pandemi COVID-19.
 
"Ruang politik itu dinamis dan diharapkan bisa menyentuh hal-hal elementer menyangkut hidup dan kehidupan serta menguasai ilmu pengetahuan. Itulah harapan yang disampaikan Ibu Megawati," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberi paparan di rapat DPP PDIP yang dilakukan secara daring dan dihadiri secara khusus seluruh pengurus BMI se-Indonesia, Jakarta, Jumat.
 
Hasto mengatakan kepeloporan anak muda yang bergabung di BMI dari berbagai latar belakang diharapkan meningkatkan harkat kemanusiaan.
Kepada BMI, kata Hasto, Megawati juga mengingatkan sebagai pemenang dua kali pemilu legislatif segala sesuatu itu butuh konsolidasi dan tantangan sekarang lebih berat karena pandemi COVID-19.
 
"Ibu Megawati mengingatkan pandemi COVID-19 ini belum tahu kapan berakhir. Sementara implikasinya khususnya sektor perekonomian sangat terasa. PDIP termasuk BMI komit hadir di tengah rakyat sehingga harus aktif turun ke bawah," lanjut Hasto dalam keterangan tertulisnya.
 
Mengingat peran Indonesia pada tahun 1955 melalui Konferensi Asia Afrika, Hasto berharap BMI harus punya pandangan geopolitik dan memiliki outward looking.
 
"Indonesia itu luas dan besar. Kita negara kepulauan terbesar di dunia," jelas Hasto.
 
Turut hadir dalam rapat antara lain Wasekjen Utut Adiyanto, Wasekjen Sadarestuwati, Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur Nababan, Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda Eriko Sotarduga, Ketua DPP PDIP Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak Sri Rahayu.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020