Jakarta (ANTARA) - Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi menjadi pesepak bola terbaru yang dinyatakan positif terpapar COVID-19, menurut laporan Sky Sports pada Kamis.

Guendouzi saat ini sedang menjalani masa pinjaman di klub Jerman Hertha Berlin.

Pemain berusia 21 tahun itu dinyatakan positif pada dua kesempatan sekembalinya dari tugas internasional bersama timnas Prancis U-21 dan ia akan segera menjalani prosedur isolasi diri selama 10 hari di Jerman.

Baca juga: Cristiano Ronaldo positif terinfeksi COVID-19

Guendouzi dilaporkan positif virus corona tanpa menimbulkan gejala dan memberitahu bahwa kondisinya baik-baik saja.

Ia diketahui tidak melakukan kontak dengan pemain Hertha Berlin lainnya saat kembali, menurut klub Bundesliga tersebut.

Guendouzi akan diperkenalkan secara resmi di media pada Kamis sore (waktu setempat) dan akan melakukan debutnya dalam laga lanjutan Bundesliga kontra Stuttgart pada Sabtu setelah merampungkan transfernya dari Arsenal.

Baca juga: McKennie jadi pemain kedua Juve yang positif COVID-19 pekan ini

Hertha Berlin mengatakan bahwa Guendouzi dua kali dinyatakan positif COVID-19 sekembalinya pada Selasa pagi dan Rabu malam.

Ia menjadi kapten timnas Prancis U-21 saat meraih kemenangan atas Liechtenstein dan Slovakia dalam pertandingan pertamanya sejak jeda internasional bulan lalu.

Guendouzi dianggap surplus di Arsenal oleh Arteta sejak kekalahan 1-2 mereka dari Brighton pada 20 Juni, di mana ia terlibat dalam pertengkaran pasca pertandingan dengan Neal Maupay.

Baca juga: Guendouzi terhindar dari sanksi FA usai terlihat cekik pemain Brighton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020