Jakarta (ANTARA) - BTS kembali ke panggung Billboard Music Awards (BBMA) untuk tahun ketiganya berturut-turut.

Pada hari Rabu (14/10) waktu setempat, grup idola K-pop ini menampilkan lagu hit mereka yang berbahasa Inggris "Dynamite" secara virtual, langsung dari Korea Selatan, seperti dilaporkan People.

Mengenakan setelan jas berwarna merah marun, grup ini memukau para penonton dengan penampilan penuh aksi yang diisi dengan koreografi dan band yang memainkan lagu tersebut.

Baca juga: BTS rilis album "Be" 20 November

Sebelum naik ke panggung, BTS memenangkan BBMA untuk artis sosial papan atas selama empat tahun berturut-turut. Septet ini bersaing dengan Dan + Shay, Jonas Brothers, Maroon 5 serta Panic! at the Disco untuk penghargaan dari kategori top grup/duo.

Bila BTS menang, maka ini akan menjadikan mereka grup pertama yang membawa pulang penghargaan secara berturut-turut untuk kategori tersebut, sejak One Direction pertama kali mencetak rekor pada tahun 2015 dan 2016.

Pada bulan Agustus, mereka menjadi artis Korea Selatan pertama yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 saat "Dynamite" dirilis.

BBMA adalah pertunjukan khusus untuk grup tersebut. Pada tahun 2018, mereka menjadi artis Korea Selatan pertama yang tampil di BBMAs dan membawakan "Fake Love" dan setahun kemudian, pada tahun 2019, BTS kembali ke panggung tersebut untuk membawakan "Boy with Luv" bersama Halsey.

Bersama BTS, para pengisi acara malam itu antara lain Garth Brooks, Alicia Keys, Bad Bunny, Luke Combs, En Vogue, Demi Lovato, Doja Cat, Sia, Post Malone, SAINt JHN, Kane Brown, Swae Lee dan Khalid.

Baca juga: Debut melantai di bursa, saham agensi BTS ini meroket

Baca juga: Konser daring BTS ditonton lebih dari 100 juta penggemar

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020