Rusia pertahankan puncak klasemen setelah tim-tim B3 berbagi poin

Rusia pertahankan puncak klasemen setelah tim-tim B3 berbagi poin

Penyerang tim nasional Rusia Artem Dzyuba (kiri) berduel memperebutkan bola udara dengan bek Hongaria Willie Orban dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi B Grup 3 (B3) di Stadion VTB Arena, Moskow, Rusia, Rabu (14/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Pavel Golovkin)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Rusia mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen UEFA Nations League Divisi B Grup 3 (B3) setelah semua penghuni grup berbagi poin dalam pertandingan keempat yang berlangsung Rabu waktu Eropa (Kamis WIB).

Rusia yang menjamu Hongaria di Stadion VTB Arena, Moskow, harus puas dengan skor kacamata setelah pertandingan itu hanya diwarnai satu tembakan tepat sasaran saja, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Rusia awali penampilan di Nations League dengan tundukkan Serbia 3-1

Tembakan itu dilepaskan oleh penyerang Rusia Artem Dzyuba pada menit ke-54 tetapi masih bisa ditepis oleh kiper Denes Dibusz.

Rusia punya peluang bagus lain tetapi tembakan Aleksey Ionov masih membentur mistar gawang.

Sementara itu Stadion Turk Telekom, Istanbul, Turki dan Serbia berbagi poin setelah imbang 2-2 dalam laga yang berlangsung lebih seru.

Tim tamu sempat unggul 2-0 berkat gol Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-21 serta eksekusi penalti Aleksandar Mitrovic empat menit selepas sepak lanjut babak kedua.

Namun, Turki bangkit diawali gol Hakan Calhanoglu pada menit ke-56 menyelesaikan umpan terobosan Kenan Karaman.

Baca juga: Norwegia, Austria petik tiga poin di Grup B1

Kedudukan menjadi imbang pada menit ke-76 ketika Calhanoglu berganti peran jadi penyedia assist yang diselesaikan Ozan Tufan dari tengah kotak penalti.

Empat menit jelang bubaran waktu normal Milinkovic-Savic hampir memenangkan Serbia, tetapi tembakan jarak jauhnya masih bisa dihentikan kiper Fehmi Gunok.

Lantas pada menit pertama injury time Turki harus kehilangan Burak Yilmaz karena menerima kartu kuning kedua, tetapi situasi timpang tak banyak bisa dimanfaatkan Serbia yang harus puas hanya membawa pulang satu poin dari hasil 2-2.

Baca juga: Skotlandia perpanjang catatan kemenangan setelah pukul Ceko 1-0
Baca juga: Dwigol Lukaku amankan kemenangan 2-1 Belgia atas Islandia


Hasil-hasil itu membuat Rusia masih berada di puncak klasemen dengan koleksi delapan poin, di atas Hongaria (7), Turki (3) dan Serbia (3).

Klasemen sementara


Baca juga: Gol Mbappe pastikan kemenangan 2-1 Prancis atas Kroasia
Baca juga: Polandia rebut pucuk klasemen A1 setelah gasak Bosnia
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020