Dua pemain Peru positif terinfeksi COVID-19 jelang laga kontra Brazil

Dua pemain Peru positif terinfeksi COVID-19 jelang laga kontra Brazil

Dokumentasi - Pemain Peru Christian Cueva (kanan) berebut bola dengan pemain Paraguay Miguel Almiron pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Amerika Selatan di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, Paraguay (8/10/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. ANTARA FOTO/REUTERS/Jorge Adorno/aww.

Jakarta (ANTARA) - Dua pemain timnas Peru, yakni Raul Ruidiaz dan Alex Valera dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dan dipastikan absen dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Brazil pada Rabu WIB.

Kedua pemain itu juga dikabarkan tidak dapat mengikuti sesi latihan terakhir yang digelar di Stadion Nasional Lima pada Selasa.

“Meski dinyatakan positif COVID-19, mereka (Ruidiaz dan Valera) tidak menunjukkan gejala-gejala yang serius. Mereka juga sudah diisolasi dari anggota skuad lainnya,” kata federasi sepak bola Peru (FPF) dalam pernyataan yang dikutip dari Reuters, Selasa.

Sebelum melawan Brazil, Peru sempat ditahan imbang 2-2 oleh Paraguay pada pekan lalu. Sedangkan Brazil membungkam Bolivia dengan perolehan 5-0.

Baca juga: Brazil gasak Bolivia, Firmino sumbang dua gol

Keputusan CONMEBOL untuk terus melanjutkan babak kualifikasi dianggap kontroversial mengingat jumlah kematian tertinggi yang diakibatkan COVID-19 di seluruh dunia terjadi di wilayah Amerika.

Sementara itu, babak kualifikasi konfederasi lainnya ditunda hingga 2021 mendatang.

Baca juga: Peru kucurkan dana bantu finasial klub terdampak COVID-19
Baca juga: Sepak bola Amerika Selatan "restart" dengan jaminan maksimum
Baca juga: Klasemen kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL: Brazil memimpin

 

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020