Luhut ke Yunan, China, atas undangan Wang Yi pada 9-10 Oktober 2020, di mana kedua menteri membahas lebih lanjut mengenai perdagangan dan investasi, ...
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (11/8) kemarin, mulai dari Luhut bertemu Menlu China hingga BKPM siapkan program kemitraan UMKM.

Luhut bertemu Menlu China bahas kerja sama hadapi COVID-19

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan selaku Utusan Khusus Presiden Indonesia bertemu Anggota Dewan Negara dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi dan membahas sejumlah kerja sama bilateral, khususnya sebagai strategi menghadapi pandemi COVID-19.

Luhut ke Yunan, China, atas undangan Wang Yi pada 9-10 Oktober 2020, di mana kedua menteri membahas lebih lanjut mengenai perdagangan dan investasi, kesehatan, pendidikan dan riset, vaksin, e-commerce, intelegensi artifisial (kecerdasan buatan) serta pertukaran budaya dan masyarakat.

Selengkapnya di sini

Erick rombak jajaran direksi dan komisaris Danareksa

Menteri BUMN Eric Thohir merombak susunan jabatan direksi dan komisaris PT Danareksa (Persero) dalam rangka memperkuat bisnis.

Melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK – 323/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Danareksa (Persero) dan SK-324/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Danareksa (Persero) secara resmi telah menetapkan jajaran direksi dan komisaris baru untuk memimpin Danareksa.

Selengkapnya di sini

Produksi tambang Freeport baru normal kembali tahun 2022 - 2023

Direktur PT Freeport Indonesia Claus Wamafma menyebutkan produksi tambang perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua itu diprediksi baru bisa normal kembali pada 2022 atau 2023 mendatang.

"Hari ini kami sudah transisi dari tambang terbuka ke tambang bawah tanah. Produksi tambang Freeport sekarang ini tidak dalam kapasitas normal. Produksi kami baru sekitar 60 persen. Normalnya itu diperkirakan dari rencana pertambangan kita yaitu tahun 2022-2023," kata Claus di Timika, Minggu.

Selengkapnya di sini

Kemenkop terapkan strategi khusus dongkrak perusahaan rintisan digital

Kementerian Koperasi dan UKM menerapkan strategi khusus untuk mendongkrak jumlah perusahaan rintisan atau startup digital di Indonesia sekaligus mendorong lebih banyak pelaku UMKM terakses digital.

Deputi Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan Forum Wartawan Koperasi (Forwakop) di Bogor, Jawa Barat, Minggu, mengatakan pihaknya menargetkan bisa menumbuhkan 750 wirausaha baru berbasis teknologi informasi atau startup digital setiap tahun.

Selengkapnya di sini

BKPM masih siapkan program kemitraan investasi besar dan UMKM

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyatakan pihaknya hingga saat ini masih menyiapkan program kemitraan antara investasi besar dan usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Saat ini program kemitraan UMKM masih dalam tahap identifikasi pelaku UMKM yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk dikolaborasikan dengan investor penanaman modal asing (PMA), penanaman modal dalam negeri (PMDN), dan BUMN.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020