Jakarta (ANTARA) - Manchester City akan berada dalam posisi untuk mengontrak Lionel Messi jika kesempatan datang musim mendatang, kata Chief Operating Officer (COO) klub Liga Premier tersebut seperti dikutip Reuters, Sabtu.

City adalah yang terdepan untuk mendapatkan Messi setelah pemain Argentina berusia 33 tahun itu memberi pemberitahuan resmi kepada Barcelona pada Agustus mengenai keinginannya untuk mengakhiri kontraknya.

Namun, pemain terbaik dunia enam kali itu akhirnya memutuskan untuk tetap berada di Spanyol pada musim mendatang, yang terakhir dalam kontraknya saat ini, karena ia tidak ingin menghadapi pertarungan hukum dengan klub tempat ia bergabung sejak remaja dan yang bersamanya telah mengumpulkan lebih dari 30 trofi utama.

Baca juga: Messi kini cuma punya satu impian, juarai Piala Dunia
Baca juga: Tendangan penalti Messi menangkan Argentina atas Ekuador


"Ia pemain terbaik di dunia, ia pemain terbaik dari generasinya. Saya pikir klub apapun di dunia ingin menjajaki kemungkinan dia bergabung dengan tim mereka," kata Omar Berrada kepada Manchester Evening News.

"Ia mungkin pengecualian untuk investasi potensial yang akan kami lakukan... tapi rencana kami sudah dilakukan dengan skuat saat ini dan itu sedang dipertimbangkan dengan kesempatan saat ini yang kami miliki.

"Untuk setiap posisi kami harus siap karena ada banyak hal yang bisa terjadi, tetapi pada saat yang sama, kami punya kekuatan finansial dan kemampuan sistem untuk membuat investasi itu ketika diperlukan."

Baca juga: Messi ingin akhiri pertentangan di Barcelona
Baca juga: Barcelona peringati 20 tahun bergabungnya Messi

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020